BREAKINGNEWS.CO.ID - Menikmati momen libur pekan pertama bulan Oktober 2018 dengan menyaksikan film yang baru tayang sepertinya dapat menjadi alternatif untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak pilihan film menarik yang akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Meski demikian, sejumlah film menarik masih mengisi layar bioskop Indonesia. Di antaranya Venom, Aruna & Lidahnya, Smallfoot, serta Johnny English. Sekuel film horor terbaik negeri Jiran pun juga masih bertahan di sejumlah layar bioskop Indonesia.

Merangkum laman tiga jaringan bioskop besar di Indonesia, 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan Oktober 2018.

Venom



Venom bercerita tentang seorang jurnalis, Eddie Brock (Tom Hardy) yang ingin melakukan sebuah investigasi kasus terhadap penemuan yang dipimpin oleh Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed).

Karena penyelidikannya, Eddie mengunjungi laboratorium milik Dr. Carlton Drake. Semua ditujukan untuk membuktikan bahwa Drake sedang melakukan tindakan jahat menggunakan Symbiote.

Namun, sial bagi Eddie, organisme hidup ini masuk ke dalam tubuhnya. Ketika bersatu menjadi satu tubuh, mereka disebut Venom. Eddie menemukan kekuatan super dalam dirinya yang mampu mengendalikan semua hal yang ia lakukan.

Aruna & Lidahnya



Diadaptasi dari buku berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak, film ini mengisahkan tentang Aruna yang dipertemukan tiga orang sahabat saat melakukan investigasi flu burung.

Aruna sendiri bekerja di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang kesehatan.

Diwarnai sejumlah masalah selama investigasi, mereka turut mengisi kegiatannya dengan menjajal kuliner dari setiap daerah yang dikunjungi. Petualangan mereka menjadi semakin menarik karena masing-masing individu karakter yang berbeda.

Mengambil latar di Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak serta Singkawang, Aruna & Lidahnya turut mengekspos sejumlah kuliner dari daerah tersebut.

Film yang diperankan Dian Sastrowardoyo sebagai Aruna, Nicholas Saputra sebagai Bono, Oka Antara sebagai Faris, serta Hannah Al Rashid sebagai Nad itu diarahkan oleh Edwin, peraih Piala Citra kategori Sutradara Terbaik untuk film Posesif.

Smallfoot



Di sebuah gunung es hidup sekelompok hewan besar dan berbulu putih yang disebut Yeti. Salah satu Yeti bernama Migo (Channing Tatum) secara tidak sengaja bertemu 'Smallfoot', sebutan untuk manusia dalam bahasa Yeti. Bagi kaum Yeti manusia merupakan makhluk aneh berkaki kecil dengan gigi yang putih.

Kehadiran manusia pun kemudian membuat kehebohan di tengah ketentraman hidup para Yeti.

Johnny English Strikes Again



Setelah terakhir kali muncul pada 2011, Johnny English kembali unjuk gigi meski sudah pensiun.

Aksi serangan siber yang membuat seluruh identitas mata-mata Inggris terbongkar menggerakkan instingnya lagi, semua karena hanya Johnny yang identitasnya belum diketahui.

Aksi Rowan Atkinson jadi mata-mata kembali bisa ditonton oleh penonton berusia 13 tahun ke atas di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Munafik 2



Film horor nomor satu di Malaysia ini boleh jadi pertimbangan Anda. Munafik 2 mengisahkan perjuangan seorang Ustaz Adam menyelamatkan seorang ibu yang diteror kekuatan jahat seorang pria, sementara dirinya sendiri masih berduka atas kematian istri dan anaknya.

Film yang di Malaysia mendapatkan 43 juta ringgit atau setara tiga juta penonton dan mendapat rating Dewasa tersebut bisa disaksikan di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV.