BOYOLALI- Seperti yang dijanjikan, sebuah penampilan berbeda dan mengundang nuansa mistik muncul saat penampilan grup Tropical Spirit pada malam pertama BoyJazz Festival 2017. Kelompok musik dengan beragam jenis alat musik, ditambah dengan penampilan satu penari sufi menjadi penghias malam pada pertunjukan hari pertama  yang berlangsung di alun alun kota Boyolali, Sabtu (21/10/2017). Yang teristimewa adalah pembakaran dupa atau setanggi sebelum mereka bernyanyi.

Diawali dengan  tiga lagu  pertama dalam bahasa jawa Ojo lali, lalu Close To You  dan Sanur  secara berturut-turut menjadi pembuka .  Selanjutnya, penonton pun disuguhkan oleh penampilan  ala penari sufi yang kelompok tharekat dari Jalaludin Rumi.    Penampilan tari ala sufi bertelanjang dada  oleh Tebo Umbara yang mengiringi lagu berjudul Cool, menjadi menjadi pembeda tersendiri dari penampilan grup asal Bali.

Tak hanya itu, untuk persiapan panggung, mereka butuh tidak kurang dari 10 menit. Tebaran bunga melati dan bau setanggi atau kemeyan menjadi pengantar sebelum grup band yang terdiri dari 10 personil ini memulai performa mereka.. Dan Semakin hanyut saat Tebo tampil seperti mencapai ekstase. Maka jadilah publik terbawa dalam irama dari berbagaii genre yang secara apik oleh personil dari berbagai bangsa tersebut