BREAKINGNEWS.CO.ID - Sejumlah ruas jalan yang berada di sekitar Monas, mulai ditutup serta dialihkan oleh Polisi, terkait adanya kegiatan Munajat 212 yang akan di laksanakan pada Kamis malam, (21/2/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan rencana rekayasa lalu lintas di sana, mulai pukul 15.00 WIB.

"Untuk pengalihan arus jalan yang melingkari Monas akan ditutup, sehingga masyarakat yang akan menuju ke Silang Monas, akan mencari alternatif jalan lain," ujar Argo di konfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Rencana pengalihan arus dimulai pukul 15.00 WIB, lantaran diketahui berdasarkan izin, massa diperkirakan bergerak ke kawasan Monas setelah melaksanakan salat Ashar, atau tepatnya pada 15:30WIB, Namun Argo menjelaskan pengalihan arus lalulintas dari itu tetap bersifat situasional mengikuti kondisi di lapangan.

“Tapi rencana pengalihan arus lalulintas ini juga situasinal ya, tergantung bagaimana kondisinya di lapangan nanti” ujarnya.

Selain itu, Argo mengatakan puhaknya dilapangan juga telah menyiapkan lokasi lokasi parkir kendaraan bagi masyarakat yang ingin mengikuti aksi damai tersebut.

“Kita siapkan juga lokasi lokasi yang akan jadi tempat parkir bagi yang ingin mengikuti kegiatan tersebut.” ujarnya.

Argo mengatakan pihaknya siap melakukan kegiatan tersebut dati mulai hingga selesai, dari sini Argo menghimbau bagi masyarakat yabg mengikuti kegiatan tersebut agar bisa tertib, kegiatan berjalan dengan lancar.