BREAKINGNEWS.CO.ID - Torehan prestasi mengesankan kembali dicatat oleh atlet remaja berkuda ketangkasan (Equestrian) Mohammad Akbar Kurniawan. Aan, sapaan akrab rider nasional ini, mengoleksi lima medali emas dan tiga perunggu dari penampilannya di Kejuaraan Equestrian Aragon-Kavaleri Cup.

Ini merupakan pencapaian terbesar Aan di awal 2020. Pada event nasional yang digelar sejak Jumat (24/1/2020) dan berakhir Minggu (26/1) sore di Denkavlud Parongpong, Lembang, Jabar, Aan semakin mampu memberikan perlawanan terbaik pada rider-rider yang lebih senior.

"Semoga menjadi awal yang bagus untuk musim kompetisi 2020," ungkap Fatchul Anas, ayah Aan, Minggu sore dari Denkavkud Parongpong, Lembang.

Fatchul Anas yang juga pengurus di PP Pordasi sekaligus Pengprov Pordasi DKI Jaya itu mengharapkan Aan terus bisa tampil stabil.



"Dia bisa konsisten untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan international. Amiiin," ujar Fatchul Anas.

Di hari terakhir kejuaraan, Aan sukses merebut dua medali emas dan satu medali perunggu. Dua gelar juara ia sambar dari penampilan memukaunya di nomor Jumping105 cm open dan Jumping 115 cm open. Satu perunggu, dari nomor Jumping 125 cm open.

Aan sebelumnya sudah menggapai tiga medali emas dan dua perunggu. Sementara itu, kakaknya yakni Mohammad Akbar Maulana, menambah total perolehan medali Kurnia Stable dengan tiga perak dan satu perunggu.

Aan, bungsu dari tiga anak pasangan Fatchul Anas - Ernawati Yohana itu, sebelumnya tammpil sebagai yang terbaik di Dressage Elementary U21, Jumping 110 cm U21, dan Jumping 110 cm Open.

Aan merebut dua perunggu dari Dressage Medium U21 dan Dressage Advance Open.

Sementara Akbar Maulana merebut tiga perak dari Dressage Elementary Open, Dressage Medium U21, dan Dressage Elementary U21.Maulana menambahkan satu perunggu dari Dressage Medium Open.