Tujuh personel AL Amerika Serikat hilang serta satu orang terluka sesudah satu kapal perusak bertabrakan dengan satu kapal dagang di perairan Jepang, Sabtu (17/6/2017).

Siaran stasiun tv NHK memerlihatkan kapal perusak USS Fitzgerald tampak alami rusaknya kronis dibagian tengah bagian kanannya.

Siaran itu juga memerlihatkan seseorang pria yang ditandu serta dinaikkan ke atas helikopter.

Armada Ke-7 AL Amerika Serikat lewat akun Facebook-nya menyebutkan, jumlah korban belum bisa di pastikan serta karena tabrakan itu tiga kompartemen USS Fitzgerald kemasukan air.

Disamping itu, pasukan penjaga pantai Jepang awalannya terima panggilan darurat dari kapal container ACX Crystal yang berbendera Filipina pada sekitaran jam 02. 00 saat setempat.

ACX Crystal menyampaikan kabar kalau kapal itu barusan bertabrakan dengan USS Fitzgerald pada 103 km. samping barat daya Yokosuka, Jepang, pangkalan Armada Ke-7 AS.

Pihak AL memanggil telah kirim kapal medis USS Dewey serta dua kapal beda ke tempat tabrakan untuk memberi pertolongan.

Perwira pasukan penjaga pantai Takeshi Aikawa menyebutkan, selama ini tujuh personel angkatan laut hilang serta satu alami luka di kepala.

Tetapi, lanjut Aikawa, belum di ketahui keadaan paling akhir personel AL yang alami luka itu.

Aikawa menyebutkan, selama ini belum didapat berita masalah rusaknya atau korban dari kapal barang itu.

NHK memberikan laporan, karena tabrakan itu ACX Crystal cuma alami goresan di bagian kiri haluannya.

Kapal barang Filipina itu, menurut penjaga pantai Jepang, mempunyai bobot 29. 060 ton serta panjang 222 mtr..

Sedang di Amerika Serikat, keluarga beberapa pelaut militer yang hilang menunggu dengan kuatir berita beberapa orang yang mereka cintai itu.

" Sudah pasti kami begitu kuatir serta takut. Kami cuma dapat berdoa, " kata Rita Schrimsher dari Athens, Alabama.

Cucu Rita yaitu Jackson Schrimsher (23) satu diantara pelaut USS Fitzgerald. Rita menyebutkan, paling akhir kali dia berkomunikasi dengan cucunya yaitu lewat Facebook messenger tiga hari kemarin.