BREAKINGNEWS.CO.ID - Seniman dan budayawan tanah air yang tergabung dalam Gerakan Bareng Jokowi bakal menggelar gelaran panggung bertajuk 'Konser Putih Bersatu' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 13 April 2019.

Koordinator Konser Putih Bersatu, Abdee Negara mengatakan acara gelaran tersebut merupakan wujud keinginan seniman dan budayawan Indonesia, bersama rakyat tentunya, ingin memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Konser Putih Bersatu ini tak hanya sekedar memberi dukungan kepada pak Jokowi, Namun, konser ini merupakan perayaan atas hasil kerja nyata dari kepemimpinan pak Jokowi bersama rakyat dalam membangun Indonesia yang adil makmur," ungkap Abdee Negara dalam jumpa pers di restoran Fat Shogun Menara BTPN yang ada dibilangan Mega Kuningan Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).


Dikatakan Abdee Negara, konser ini mempunyai arti tekad dari seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan Indonesia lebih maju lagi dan menjadi menjadi negara yang disegani dunia internasional karena kemajuannya.

"Tentunya konser ini juga mengajak masyarakat untuk menentukan hak pilihnya dengan suka cita di pesta demokrasi yang damai, jujur dan adil," jelas Abdee Negara.

Mengenai materi acaranya sendiri, Abdee Negara menjelaskan bahwa tidak hanya menampilkan musisi dan budayawan saja, tetapi juga melibatkan kamu komunitas yang kreatif.

"Kegiatan tetap dipusatkan di dalam stadion, tetapi di luar stadion pun kita laksanakan, seperti gelaran yang dilakukan oleh komunitas fotografi-videografi, skateboarders, barisan warung tegal, komunitas pemijat refleksi, para sopir truk logistik hingga komunitas profesional, sebut saja para pengacara," papar Abdee Negara.

Yang sudah masuk ke panitia, diakui Abdee Negara sudah ada sekitar 500 artis, musisi dan budayawan yang akan ikut pergelaran Konser Putih Bersatu, sedangkan komunitas yang sudah mendaftar jumlah sekitar 138. Selain itu akan ada sekitar seribu perwakilan dari tokoh masyarakat yang akan hadir.

"Kemungkinan besar jumlah tersebut akan terus bertambah dan membuat kami kewalahan menerima tawaran dari komunitas dan artis pengisi acara. Untuk itulah nantinya kami akan memilih yang layak tampil. Yang jelas acara ini tidak dipungut bayaran, semua gratis untuk masyarakat," tutur Abdee Negara.

Lokasi GBK dikatakan Abdee akan dibuka pukul 12.00 WIB dan acaranya akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Capres/Cawapres, Jokowi-Maruf Amin bakal hadir dan dijadwalkan berpidato antara pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB.

"Masyarakat dan pengisi acara yang hadir wajib mengenakan pakaian putih serta dilarang membawa atribut partai politik. Konser Putih Bersatu ini telah dikoordinasikan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf sekaligus sejumlah partai politik pendukung," kata Abdee Negara.

Seperti diketahui, tanggal 13 April 2019 merupakan hari terakhir masa kampanye terbuka bagi kedua pasangan capres cawapres.