BREAKINGNEWS.CO.ID-Empat pertandingan digelar di pekan ke-15 Liga Spanyol, Sabtu (8/12/2018) malam dan Minggu (9/12) dini hari WIB ini. Saat ini tengah berlangsung duel antara Espanyol dengan Barcelona, yang digelar di RCDE Stadium. Pada 45 menit babak pertama Barcelona memimpin 3-0 dari dua gol Lionel Messi di menit ke-17 dan 45, serta satu gol Ousmane Dembele menit ke-26.

Pada tiga pertandingan sebelumnya, tuan rumah Atletico Madrid menghantam Deportivo Alaves 3-0, sementara Valencia bermain imbang 1-1 dengan Sevilla dan Villareal harus menyerah 2-3 pada tamunya, Celta de Vigo.

Di Wanda Metropolitano, Madrid, tiga gol kemenangan Atletico dicetak oleh ikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodri.

Atletico Madrid sempat tersendat dengan dua hasil seri beruntun. Namun, kali ini pasukan Diego Simeone bangkit untuk total mengamankan 28 poin.

Dari laga Espanyol vs Barcelona, dominasi Barcelona di El derbi Barceloni sepertinya akan bertambah panjang. Pasalnya, Barcelona hanya kalah sekali dalam 22 laga terakhirnya melawan Espanyol di semua ajang (M17-S4-K1). Kali ini pun Barcelona tetap lebih difavoritkan daripada sang rival sekota yang form-nya sedang mencemaskan.

Espanyol selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di La Liga, kebobolan delapan gol dan hanya bisa menyarangkan dua. Meski begitu, Espanyol pasti akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat menghadapi Barcelona.

Namun, meski main di kandang sendiri, Espanyol sejak awal butuh keajaiban untuk menghentikan Barcelona.

Terlebih lagi, Lionel Messi sedang panas-panasnya. Satu nama itu saja cukup untuk membuat Espanyol merasa was-was.

Messi telah mencetak 21 gol dalam 31 penampilan melawan Espanyol di semua ajang. Messi juga selalu menyumbang gol atau assist dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Barcelona di La Liga (5 gol, 5 assist).

Jika ada satu pemain yang bisa menjadi pembeda dalam derby ini, maka dialah orangnya. Espanyol tanpa kemenangan dalam 18 laga terakhirnya melawan Barcelona di La Liga (M0 S4 K14). Espanyol selalu kalah dan selalu kebobolan minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di La Liga.

Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam lima dari enam laga terakhirnya di La Liga. Barcelona hanya sekali clean sheet dalam 12 laga terakhirnya di La Liga.

 

 

 

 

Gol Nikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodri menjadi penentu hasil Atletico Madrid vs Alaves yang ditutup dengan skor 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15. Tampil di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (8/12/2018), tuan rumah mengambil jarak empat angka dari Alaves di klasemen sementara.

Atletico Madrid sempat tersendat dengan dua hasil seri beruntun. Namun, kali ini pasukan Diego Simeone bangkit untuk total mengamankan 28 poin. Mereka menekan Sevilla yang baru berlaga pada Sabtu (8/12) kontra Valencia di Mestalla.