BREAKINGNEWS.CO.ID-Chelsea gagal memaksimalkan sejumlah peluangnya untuk menjadi gol sehingga harus puas dengan skor tanpa gol pada 45 menit pertama pertarungannya dengan Southampton di pekan ke-21 Premier League, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB ini di Stamford Bridge, London. Duet Alvaro Morata dan Eden Hazard tampil impresif namun belum berhasil mengkonversi peluang-peluangnya menjadi gol.

Alvaro dimainkan sejak awal sebagai pengganti Olivier Giroud yang mengalami cedera pergelangan kaki setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace, di matchweek 20 Minggu (30/12/2018) lalu. Masuknya Morata merupakan satu-satunya perubahan dari line-ups saat menghadapi Palace.

Southampton membuat delapan perubahan menyusul kekalahan 3-1 dari Manchester City, dengan Angus Gunn yang menampilkan kiper muda Angus Gunn. Mantan gelandang Chelsea, Oriol Romeu, Jan Bednarek dan James Ward-Prowse,  adalah para pemain yang dipertahankan di starting XI.

Sementara starting XI Chelsea adalah Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso Kante, Jorginho, Barkley, Willian, Morata dan Hazard.

Sementara itu, di The John Smith's Stadium, tuan rumah Huddersfield Town berbagi satu gol dengan Burnley.  Huddersfield memimpin lebih dulu dari gol S.Mounie di menit ke-33. Burnley menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui  Chris Wood di menit ke-40.

Hujan gol pada 45 menit pertama terjadi di Vitality Stadium dari laga antara tuan rumah AFC Bournemouth dengan Watford. Dan, Watford yang belum pernah berhasil mengalahkan Bournemouth pada lima kali pertemuan di Vitality Stadium, kali mampu mengimbangi Bournemouth. Enam gol tercipta di babak pertama dengan kedudukan imbang 3-3.

Deneey mencetak dua dari tiga gol Watford di menit ke-14 dan 27. Satu gol lainnya dibuat oleh K.Sema di menit ke-38. Sema memberi assist untuk gol pertama Deneey, dan sebaliknya Deneey yang memberi umpan untuk gol Sema. 

Tiga gol Bournemouth dicetak N.Ake di menit ke-34, Chris Wilson di menit ke-37 dan Neil Fraser di menit ke-40..

Sementara itu, duel antara Wolverhampton Wanderers vs Crystal Palace dan West Ham United vs Brighton & Hove Albion sementara masih sama kuat, tanpa gol di 45 menit pertama.