Rusia, Kementerian Darurat Rusia, Universitas Petersburg - Seorang juru bicara Kementerian Darurat Rusia, memberikan informasi kalau sebuah gedung di St. Petersburg, Rusia, runtuh pada Sabtu (16/2/2019) sore waktu setempat.

Juru bicara tersebut menuturkan, sebelumnya sekitar 86 orang telah dievakuasi dan ada 24 tim unit penyelamat dikerahkan di daerah tersebut. Kementerian Darurat Rusia mengatakan pada Sabtu (16/2) malam bahwa operasi penyelamatan dengan anjing sudah selesai pasca-bangunan ambruk.

"Tidak ada yang ditemukan di bawah reruntuhan dan kami tidak menerima laporan kerabat yang hilang," kata seorang juru bicara sambil mengatakan bahwa blok itu milik Universitas Riset Teknologi, Mekanika, dan Optik St. Petersburg. Pihak kementerian terkait awalnya mengatakan ambruknya bangunan itu terjadi di University of Low Temperatures and Food Technology.

"Tiga lantai gedung runtuh," kata Kementerian Darurat Rusia seperti dikutip dari CNN, Minggu (17/2). Kantor pers untuk universitas menyampaikan kepada CNN bahwa tidak ada pemberitahuan adanya korban jiwa akibat musibah tersebut, dan mereka tidak bisa membuat asumsi perihal apa penyebab bangunan tersebut ambruk. Sebuah penyelidikan telah dibuka untuk memeriksa pelanggaran keselamatan selama pembangunan gedung, demikian menurut kantor berita pemerintah RIA Novosti mengutip Kementerian Darurat Rusia.