Ratu Semut Panjang Umur karena Rajin Hubungan Seks

Ratu semut hidup hingga 30 tahun lebih lama daripada semut pekerja dan alasan di balik umur panjang mereka mungkin karena banyak berhubungan seks, menurut studi.

Ratu Semut Panjang Umur karena Rajin Hubungan Seks

Sabtu, 3 September 2022 - 00:03 WIB

VIVA Tekno – Ratu semut hidup hingga 30 tahun lebih lama daripada semut pekerja dan alasan di balik umur panjang mereka mungkin karena banyak berhubungan seks, menurut studi.

Menurut penelitian baru, berhubungan seks membantu ratu semut menghasilkan insulin pengontrol glukosa untuk meningkatkan umur dan reproduksi.

Baca Juga :

Penemuan ini dapat membantu meningkatkan umur panjang pada hewan lain, termasuk manusia, kata para ilmuwan yang dikutip dari situs Metro, Sabtu, 3 September 2022.

"Semoga temuan ini memungkinkan kita untuk lebih memahami proses penuaan pada banyak hewan," kata penulis utama studi, Hua Yan dari University of Florida di Amerika Serikat.

Semut.

Aturan umum di dunia hewan adalah semakin banyak bayi yang dimiliki, semakin cepat dia mati. Tetapi ratu semut adalah satu-satunya individu dalam sarang yang berkembang biak. Mereka juga dapat hidup lima, 10 atau hingga 30 kali lebih lama dari semut pekerja yang identik secara genetik.

Tim AS sekarang telah sampai ke dasar fenomena yang telah membingungkan para ahli biologi selama beberapa dekade. Mereka mengidentifikasi sistem kontrol ganda untuk insulin, hormon yang terkait dengan metabolisme dan diabetes.

Baca Juga :