Putri Tanjung Bicara Tren Bisnis Kreatif yang Hits di 2023

Founder Creativepreneur Corner Putri Tanjung memberi pandangan soal tren bisnis kreatif yang akan hits pada 2023.

Putri Tanjung Bicara Tren Bisnis Kreatif yang Hits di 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Founder Creativepreneur Corner sekaligus CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung memberi pandangan soal tren bisnis kreatif yang akan hits pada 2023. Kebetulan, berbagai lini bisnis ini menjadi fokus di acara Creativepreneur Corner 2023 yang akan diadakan di tiga kota di Indonesia.

Menurut Putri, tren bisnis kreatif yang akan hits pada tahun ini merupakan bisnis yang mengandalkan digitalisasi. Selain itu, merupakan bisnis yang berbeda dengan tren selama pandemi Covid-19.

"Jadi secara creative industry, growing-nya lagi super fast dan apalagi di era digital ini jadi lebih lebih banyak lagi," kata Putri saat berbincang dengan CNN Indonesia TV, Senin (20/2).

"Tapi sebenarnya karena pandemi kemarin, demand and needs-nya berubah ya, jadi semua industri itu jadi adapt to the new demand," tambahnya.

Dari dua alasan ini, menurut Putri, bisnis kreatif yang akan hits pada tahun ini, mulai dari tata rias (make up), kecantikan (beauty), teknologi dan informasi (IT), makanan dan minuman (FnB), gaya hidup (lifestyle), fesyen, e-sport, sampai film.

"Jadi sekarang lagi raising-nya lifestyle, kesehatan, e-sport, wellness, mental well being, jadi banyak banget sekarang opportunity-nya," ujar Putri.

Lebih lanjut, Putri memastikan berbagai pelaku usaha di lini-lini bisnis kreatif yang akan hits pada 2023 ini akan dihadirkan di Creativepreneur Corner 2023.

Mereka akan hadir untuk memberi penjelasan mengenai cara membangun bisnis sampai bangkit dari kegagalan bisnis. Selain itu, pastinya juga akan memberikan berbagai potensi bisnis yang bisa diraih.

"Jadi kita di Creativepreneur Corner juga menyediakan semua narasumber dari semua industri, ada dari IT, film, e-sport, FnB, fashion, investor, macam-macam," ujar Putri.

Harapan Putri, acara Creativepreneur Corner 2023 tidak hanya menjadi sumber pengalaman dan pengetahuan untuk para generasi muda yang tertarik membangun bisnis sendiri. Namun juga dapat melahirkan para pengusaha muda ke depan.

Creativepreneur Corner 2023 sendiri akan diadakan di tiga kota di Indonesia. Mulai dari Makassar pada 25 Februari 2023, Medan pada 4 Maret 2023, sampai Malang pada 11 Maret 2023 pada pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

Harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp150 ribu per orang. Tiket dapat dibeli di Detik Event secara online melalui event.detik.com dan secara langsung (on the spot) di Trans Studio Makassar.

Daftar Pembicara Creativepreneur Corner 2023

Berikut daftar pembicara di Creativepreneur Corner 2023

Makassar

  1. Chairman of CT Corp Chairul Tanjung
  2. CEO of Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung
  3. Founder Damn I Love Indonesia Daniel Mananta
  4. Co-Founder & CEO of Kopi Kenangan Edward Tirtanata
  5. Content Creator & Entrepreneur Deddy Corbuzier

Medan

  1. Chairman of Rans Entertainment Raffi Ahmad
  2. Founder & CEO of IDN Media Winston Utomo
  3. Founder & CEO Visinema Group & Director Angga Sasongko
  4. Co-Founder Krealogi Hanna Keraf
  5. F&B Business Owner & Food Vlogger Magdalena Fridawati
  6. Author & IP Owner Marchella FP

Malang

  1. CEO & President Director PT Bakrie & brothers Anindya Novyan Bakrie
  2. CMO OPPO Indonesia Patrick Owen
  3. Chairman of AVGI & Founder of ONIC E-Sports Rob Clinton
  4. Actor & Entrepreneur Dion Wiyoko
  5. Comedian & Filmmaker Ernest Prakasa
  6. Entrepreneur & Content Creator Arief Muhammad
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]