Puluhan Anak Penyandang Disabilitas Gembira Nobar Film 'KIKO IN THE DEEP SEA'

Puluhan anak penyandang disabilitas gembira nobar KIKO IN THE DEEP SEA. Simak selengkapnya di sini.

Puluhan Anak Penyandang Disabilitas Gembira Nobar Film 'KIKO IN THE DEEP SEA'

Kapanlagi.com - Sebelum ditayangkan di bioskop pada 23 Februari 2023, MNC Peduli mengadakan acara nonton bareng film animasi KIKO IN THE DEEP SEA akhir pekan lalu. Puluhan anak-anak penyandang disabilitas dan yatim piatu ikut berpartisipasi dalam acara yang merupakan kolaborasi dengan MNC Animation dan MNC Pictures tersebut.

Usai menyaksikan petualangan Kiko dan kawan-kawan menyelamatkan ekosistem laut, puluhan anak penyandang disabilitas dan yatim piatu terlihat gembira.

"Acara ini sangat bermanfaat sekali karena film animasi Kiko penuh dengan materi-materi edukasi bermanfaat. Anak-anak berkebutuhan khusus dan yatim piatu bisa mendapatkan hiburan. Film animasi KIKO IN THE DEEP SEA diharapkan berdampak baik bagi anak-anak karena sarat dengan edukasi," ucap Tengku Havid, head of CSR MNC Group kepada wartawan usai acara.

Film KIKO IN THE DEEP SEA menceritakan kisah Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola beserta Karkus dan Pupus yang pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri di dalam laut.

•

1. DInyanyikan Romaria

image

Saat dalam perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle yang sedang mencari lima mutiara pelindung perairan yang hilang. Diketahui tanpa adanya mutiara tersebut, kehidupan perairan akan menjadi musnah.

Kiko dan teman-temannya akhirnya memutuskan untuk membantu menemukan seluruh mutiara demi keselamatan laut. Dalam misi ini, Kiko dan teman-teman melewati banyak rintangan dan menghadapi berbagai monster penjaga mutiara.

Untuk soundtrack film KIKO IN THE DEEP SEA diciptakan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo dan dinyanyikan secara live oleh penyanyi cilik Romaria. Film animasi KIKO IN THE DEEP SEA rencananya yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Februari 2023.

2. Menjaga Kelestarian Lingkungan

"Film animasi KIKO IN THE DEEP SEA diharapkan juga mendorong anak-anak menjaga kelestarian lingkungan pada umumnya. Versi film memang berbeda dengan serialnya, jauh lebih panjang dengan tata suara yang berbeda. Saya berharap, penonton bisa merasakan pesannya," ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures.

Arbani Yasiz dan Anastasia Amalia, dua pengisi suara dalam film animasi KIKO IN THE DEEP SEA terlihat hadir dalam acara nobar tersebut. Keduanya ikut larut dalam kegembiraan bersama puluhan anak penyandang disabilitas dan yatim piatu.