Profil Yoshi Sudarso, Aktor Kelahiran Indonesia yang Main Film bareng Brad Pitt

Profil Yoshi Sudarso pemain Wedding Agreement 2.

Profil Yoshi Sudarso, Aktor Kelahiran Indonesia yang Main Film bareng Brad Pitt
Jakarta, Insertlive -

Yoshi Sudarso merupakan salah satu aktor keturunan Indonesia yang berkiprah di industri perfilman Hollywood.

Aktor berusia 34 tahun ini bahkan pernah bermain film dengan aktor kawakan Hollywood, Brad Pitt lewat film Bullet Train.

Yoshi Sudarso belum lama ini terpilih menjadi salah satu pemeran pada film hit Indonesia yang bertajuk Wedding Agreement 2.


Dalam film tersebut, Yoshi Sudarso akan beradu peran dengan Refal Hadi, Indah Permatasari, dan Susan Sameh. Yuk, kenalan lebih jauh sama Yoshi Sudarso!

IKUTI QUIZ

Profil Yoshi Sudarso

Yoshi SudarsoYoshi Sudarso/ Foto: Instagram @yoshi_sudarso

Merangkum dari berbagai sumber, pemilik nama lengkap Yoshua Sudarso ini merupakan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, Indonesia pada 12 April 1989.

Saat berusia 9 tahun, Yoshi mengikuti keluarganya pindah ke Cerritos, California.

Yoshi Sudarso kemudian berkuliah di California State University jurusan matematika dan akuntansi sebelum akhirnya pindah ke teater.

Perjalanan Karier

Yoshi SudarsoYoshi Sudarso/ Foto: Instagram/yoshi_sudarso

Yoshi Sudarso mengawali karier beraktingnya sebagai figuran dalam film Easy A yang rilis pada 2010. Easy A merupakan film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Penn Badgley.

Memiliki kemampuan bela diri, Yoshi Sudarso fokus kepada film-film aksi. Yoshi bahkan sempat menjadi stuntman dalam sejumlah film, seperti The Maze Runner, Agents of S.H.I.E.L.D, hingga Alita: Battle Angle.

Yoshi juga pernah menjadi salah satu ranger bernama Koda dari serial Power Ranger.

Di Indonesia, Yoshi Sudarso pernah bermain film aksi bertajuk Buffalo Boys bersama aktor dan aktris papan atas Tanah Air, seperti Ario Bayu, Pevita Pearce, Mikha Tambayong, Zack Lee, dan masih banyak lagi. Ia juga pernah membintangi film Milly dan Mamet pada 2018. 

Yoshi Sudarso semakin terkenal setelah dirinya masuk dalam jajaran pemain film Hollywood, Bullet Train (2022) bersama Brad Pitt, Joey King, Sandra Bullock, hingga Bad Bunny.

Proyek terbaru Yoshi Sudarso adalah film Wedding Agreement 2. Ia baru saja menyelesaikan proses syuting untuk film tersebut. 

Dalam perjalanan kariernya, Yoshi Sudarso juga telah meraih prestasi membanggakan, di antaranya pemenang Pendatang Baru Terbaik dan Pendatang Baru Terfavorit pada Indonesia Movie Actors Awards 2019.

Fakta Menarik

Yoshi SudarsoYoshi Sudarso/ Foto: Instagram @yoshi_sudarso

Yoshi Sudarso merupakan aktor berdarah campuran China dan Jepang. Namun, ia lahir di Indonesia dan besar di California.

Aktor tampan ini juga telah memiliki seorang istri bernama Sarah Garcia.

Yoshi dan Sarah menikah pada 2015 silam setelah berpacaran selama lima tahun. 

(KHS/yoa)

Tonton juga video berikut: