Potret Terbaru 6 Pemain Film Biopik Indonesia 3 Srikandi, Sudah 7 Tahun Berlalu

Film 3 Srikandi merupakan kisah nyata medali pertama Indonesia di Olimpiade.

Potret Terbaru 6 Pemain Film Biopik Indonesia 3 Srikandi, Sudah 7 Tahun Berlalu

Liputan6.com, Jakarta Film 3 Srikandi merupakan film biopik Indonesia yang tayang perdana pada tahun 2016. Film tersebut berkisah tentang 3 atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama di ajang Olimpiade Seoul 1988 di cabang olahraga panahan.

Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini menarik ditonton saat hari-hari besar di Indonesia ataupun internasional, salah satunya ketika Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret 2023 kemarin.

Film 3 Srikandi mengajak masyarakat Indonesia untuk kilas balik momen 35 tahun silam saat Indonesia meraih medali perak pertama di cabor panahan. Pencapaian tersebut akan menjadi sejarah yang tak terlupakan.

7 Tahun berlalu sejak tayang perdana, sederet pemain film 3 Srikandi ini tentunya sudah banyak berubah. Bahkan dua pemain utamanya yakni Chelsea Islan dan Tara Basro telah melepas masa lajangnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru pemain film biopik 3 Srikandi usai 7 tahun berlalu, Kamis (9/3/2023).

2 dari 7 halaman

1. Dalam film Srikandi, Reza Rahadian berperan sebagai Donald Pandiangan yang merupakan mantan atlet panahan sekaligus pelatih panahan Indonesia yang diandalkan saat Olimpiade Seoul 1988.

3 dari 7 halaman

2. Bunga Citra Lestari didapuk berperan sebagai Nurfitriyana Saiman. Awalnya, Nurfitriyana diperankan oleh Dian Sastro, namun karena jadwal bentrok akhirnya diserahkan ke BCL.

4 dari 7 halaman

3. Chelsea Islan perankan atlet penahan bernama Lilies Handayani di film 3 Srikandi. 7 tahun berlalu sejak film 3 Srikandi tayang perdana, Chelsea kini sudah menikah dengan Rob Clinton Desember 2022.

5 dari 7 halaman

4. Tara Basro berperan sebagai Kusuma Wardhani atlet panahan Indonesia asal Makassar. Istri Daniel Adnan ini sukses perankan karakter Kusuma Wardhani dengan apik.

6 dari 7 halaman

5. Turut serta bintangi film Srikandi, Donny Damara didapuk memerankan tokoh Udi Harsono yang merupakan pengurus persatuan Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Wara di dunia seni peran sejak lama, Indra Birowo berperan sebagai teman dekat sekaligus asisten pelatih Donald Pandiangan bernama Ujang. Ujang sedikit banyak tahu tentang proses latihan Donald.