Polsek Saketi Diserbu Paud Raudatul Athfal

Polsek Saketi Diserbu Paud Raudatul Athfal

Polres Pandeglang,  Polsek Saketi Polres Pandeglang menerima kunjungan anak-anak TK dari Paud Raudatul Athfal  kp. Curug Ciandur dan Kp. Cikadueun halteu Kecamatan Saketi di Mako Polsek Saketi, Jumat (36/5/2023).

Kedatangan  anak usia dini yang didampingi pengurus yayasan dan para guru tersebut disambut oleh Kapolsek Saketi AKP Heru  bersama anggota.

Kepala Paud Raudatul Athfal mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran tema pekerjaan profesi dan dimaksudkan untuk mendekatkan serta mengenalkan anak-anak tentang salah satu profesi, yakni polisi.

“Kunjungan ini juga bagian dari pembelajaran dengan tema profesi pekerjaan. Salah satunya yaitu Polri,” ujar kepala PAUD.

Pihaknya juga berharap setelah melakukan kunjungan tersebut diharapkan bisa memotivasi anak agar kelak bisa menjadi seorang polisi.

“Ada anak anak yang bercita cita menjadi Polisi, oleh karenanya mereka sangat antusias ketika diajak berkunjung ke kantor Polisi,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Saketi AKP Heru  mengatakan, penerimaan kunjungan anak-anak Paud Raudatul Athfal merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak. Meski biasanya polisi yang berkunjung ke sekolah, namun Polsek Saketi sangat terbuka bagi anak-anak yang ingin berkunjung.

“Polsek Saketi sangat terbuka dan merasa senang jika mendapat kunjungan dari TK. Sebab, dalam kunjungan tersebut bisa diberikan sosialisasi atau pembelajaran mengenai rambu lalu lintas sejak dini,” ujar Kapolsek. 

Dalam kunjungan di Polsek, lanjut AKP Heru selain belajar mengenai rambu lalu lintas dan bernyanyi bersama, mereka juga dikenalkan secara singkat ruangan pelayanan serta sarana prasarana dan inventaris kantor Polsek.

“Pemahaman mengenai profesi polisi juga disampaikan agar tidak ada lagi anak-anak yang merasa takut dengan polisi. Harapan polisi makin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya.