Pestapora, Jadwal Tampil Musisi Diatur Apik Bikin Penonton Tak Kehilangan Momentum - Pikiran-Rakyat.com

Bertempat di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, festival musik Pestapora digelar 3 hari, 23-25 September 2022.

Pestapora, Jadwal Tampil Musisi Diatur Apik Bikin Penonton Tak Kehilangan Momentum - Pikiran-Rakyat.com
image

PIKIRAN RAKYAT - Selalu, dilema ketika datang ke festival musik adalah memilih siapa saja musisi yang akan ditonton. Terlebih, jika jumlah panggungnya banyak seperti di Pestapora 2022.

Dengan rundown acara yang sudah diumumkan jauh-jauh hari, penonton sejatinya bisa mulai menyusun rencana. Namun, semua bisa berubah saat sudah berada di arena.

Memilih berdiri di depan panggung yang mana, jadi sulit. Karena, biasanya musisi yang karyanya sesuai dengan selera seseorang tampil dalam waktu berdekatan bahkan berbarengan.

Akan tetapi, mari kita nilai dari sudut pandang fotografer dan videografer yang mencoba mendokumentasikannya dalam bambar. Bisa dikatakan, Kiki Aulia Ucup selaku Direktur Boss Creator mengatur rundown dengan cekatan agar keanekaragaman corak musik bisa dipotret secara lebih utuh. Pengalaman menonton jadi lebih paripurna. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Musisi yang Tampil di Pestapora

Revisi rundown bahkan dilakukan hingga dua hari menjelang pagelaran. Sehingga, 7 panggung berbeda di Pestapora tetap punya massa yang hampir sama. Arus pergerakan manusia juga diperhatikan saksama. Musisi yang biasanya jadi headliner tidak melulu muncul menjelang tengah malam.

Itulah yang terlihat saat hari pertama Pestapora, 23 September 2022. Bertempat di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Pestapora digelar 3 hari, 23-25 September 2022.

Begitu pula yang terasa ketika menyimak rundown acara hari kedua dan ketiga. Sebaiknya penonton sudah menyusun itinerary sebelum masuk gerbang arena.

Berikut ini aksi para penampil pada hari pertama Pestapora.