Perilisan 2 Proyek Baru Yoo Ah-in Ditunda Imbas Kasus Narkoba

Netflix tunda tayang dua proyek terbaru Yoo Ah-in, Goodbye Earth dan The Match, karena sang aktor terjerat dugaan kasus narkoba.

Perilisan 2 Proyek Baru Yoo Ah-in Ditunda Imbas Kasus Narkoba
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix akan menunda penayangan proyek-proyek terbaru yang menampilkan Yoo Ah-in. Keputusan tunda tayang itu sebagai tindak lanjut dugaan kasus narkoba yang menjerat Yoo Ah-in.

Dua proyek yang terdampak kasus narkoba Yoo Ah-in adalah Goodbye Earth serta film The Match. Hal itu dikonfirmasi Netflix selaku rumah produksi dan layanan yang menayangkan proyek tersebut.

"Perilisan GoodBye Earth ditunda setelah berdiskusi dengan tim produksi. Kami akan memberi tahu tanggal rilis [baru] ketika sudah dikonfirmasi," kata Netflix seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Senin (27/3).

"Film The Match [akan] ditunda perilisannya untuk sementara waktu," tambah layanan streaming tersebut.

Penundaan itu menyusul konfirmasi Yoo Ah-in tak lagi membintangi Hellbound 2, salah satu drama yang ia bintangi sebagai pemeran utama beberapa tahun lalu.

Peran Yoo Ah-in dalam Hellbound 2 diberikan kepada Kim Sung-cheol. Hal itu diumumkan Netflix Korea pada Kamis (2/3), tak lama setelah menyatakan sedang bahas nasib proyek Yoo Ah-in.

Sebelumnya, Yoo Ah-in juga diumumkan akan menjadi pemeran utama Goodbye Earth, drama sci-fi thriller yang mengisahkan pemeriksaan keputusasaan dan harapan pada individu.

Drama yang awalnya dijadwalkan tayang paruh kedua 2023 itu turut dibintangi Ahn Eun-jin, Jeon Sung-woo, dan Kim Yoon-hye.

Yoo Ah-in juga menjadi lawan main Lee Byung-hun dan Moon Jung-hee dalam The Match, film yang terinspirasi kisah nyata tentang pemain gim Go legendaris Cho Hun-hyun dan Lee Chang-ho.

[Gambas:Video CNN]

Film The Match sebenarnya hanya tinggal menghitung hari untuk penayangan yang awalnya dijadwalkan pada April 2023.

Namun, nasib film itu kini tak jelas imbas dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Yoo Ah-in.

Pengumuman tunda tayang proyek Yoo Ah-in di Netflix muncul pada hari yang sama saat sang aktor memenuhi panggilan pemeriksaan kepolisian terkait kasus yang menjeratnya.

Ia tiba di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul pukul 9.20 KST bersama beberapa pengacara yang dikenal familier dengan banyak kasus narkotika di Korea Selatan. Mereka acuh tak acuh terhadap pertanyaan media di sana.

Salah satu pengacara yang digandeng Yoo Ah-in adalah Park Sung-jin, mantan jaksa yang kini jadi pengacara dalam kasus narkoba karena pengalaman yang panjang dalam penyelidikan narkoba untuk Kantor Kejaksaan Agung.

Seperti diberitakan Korea Herald pada Senin (27/3), Yoo Ah-in juga didampingi Cho Sang-ho dan Ahn Ho-yung, mantan jaksa yang pernah bekerja di Kim & Chang, salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan.

Pemeriksaan ini dilakukan setelah Layanan Forensik Nasional menunjukkan hasil positif untuk empat obat - ganja dari urin Yoo dan propofol, kokain dan ketamin dari rambutnya.

(chri)