Penumpang di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 18,2 Juta, Melesat 53,58 Persen

PT Angkasa Pura II mencatat pada kuartal I 2023 penumpang di 20 bandara perusahaan plat merah itu mencapai 18,2 juta, melesat 53,58 persen.

Penumpang di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 18,2 Juta, Melesat 53,58 Persen
LG experience Zone Why Not Color? Installation di CGV Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. © KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI LG experience Zone Why Not Color? Installation di CGV Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat, Mal Grand Indonesia, kamu bisa mampir ke CGV untuk berburu foto. 

Selain area CGV yang sudah didesain Instagramable, saat ini ada instalasi ciamik yang bisa ditemukan di dalam area CGV. 

Baca juga:

Untuk masuk dan foto-foto tidak dikenakan biaya. Instalasi ini masih bisa ditemukan hingga akhir tahun 2023. 

 

"Kalau mau foto silahkan ya, gratis. Instalasinya ada sampai akhir tahun ini," ujar Sales Promotion Boy (SPB) bernama Kurniawan, saat ditemui Kompas.com di CGV, Selasa (4/4/2023).

Adapun instalasi ini bertajuk LG Experience Zone "Why Not Color?" Installation dari LG Indonesia. Selain dekorasi tempat yang lucu, terdapat dua jenis produk kulkas dari LG yang ditampilkan dalam instalasi tersebut. 

Spot foto di instalasi CGV Grand Indonesia

Jika tertarik berkunjung, berikut beberapa rekomendasi ide foto yang dihimpun Kompas.com, bisa kamu jadikan referensi untuk konten media sosial. 

1. Mint is Cool

Pertama, dari pintu masuk, di sebelah kiri terdapat deretan ruangan yang diberi sekat-sekat. Salah satu yang pertama ditemui adalah instalasi Mint is Cool. 

Tempat ini dilengkapi pelampung dan tangga layaknya di kapal atau kolam renang. Kamu bisa berpose duduk atau berdiri sambil memeluk pelampung yang ada di kapal. 

Baca juga: 6 Tempat Healing di Jakarta Pusat, Bisa Melipir ke Hutan Kota

2. Beige is Warm

Di bilik selanjutnya, terdapat patung laki-laki yang lucu, dengan payung di atasnya. Ruangan berjudul Beige is Warm ini didominasi corak jingga yang hangat. 

Kamu bisa berpose bersandar ke patung tersebut, bersandar ke dinding, atau pura-pura memegang payung. 

Baca juga: 9 Kafe Rooftop di Jakarta Pusat, Bisa Lihat Gedung Pencakar Langit

3. Pink is Love

Bilik ketiga memiliki judul Pink is Love. Penampilannya estetis, dengan warna merah muda, biru, dan putih, ditambah dekorasi hati di tengah-tengah. 

Area ini cocok untuk kamu berpose menunjukkan tanda hati menggunakan jari tangan, atau membuat pose peace dengan gaya yang imut. 

Baca juga: 4 Spot Foto Instagramable di Skywalk Senayan Park, Ada Kaca Estetis

4. Kaca dan lampu

Spot ini menjadi yang paling disukai para pengunjung, dari pantauan Kompas.com di lapangan dan media sosial. 

Tempatnya terlihat unik, dilapisi kaca di beberapa sisi yang bisa memantulkan bayangan yang tak terbatas jumlahnya. Lalu, di atas, kanan, dan kiri ruangan terdapat lampu-lampu bundar berwarna-warni.

Kamu bisa mengeksplorasi banyak gaya di tempat ini. Mulai dari membelakangi kamera, swafoto menghadap kaca (mirror selfie), duduk di lantai, hingga pose memegang lampu. 

Baca juga: Itinerary Seharian di Pasar Baru Jakarta Pusat, Thrifting sampai Kulineran

5. Lorong 

Terakhir, sebelum keluar atau sebelum masuk, kamu bisa berfoto di spot tengah atau lorong instalasi. 

Bagian depannya memiliki lampu garis berwarna-warni. Tak hanya itu, jika berpose di tengah, akan terlihat sekat-sekat instalasi yang memiliki aneka warna pastel yang ciamik. 

Kamu bisa berpose berdiri ataupun duduk tepat di tengah instalasi. Jangan lupa buat sudut simetris antara atas, bawah, kiri, dan kanan, agar komposisi warna tiap instalasi terlihat maksimal.