Penonton Film Indonesia Masih Lesu Di Bioskop Periode Januari

Makassartoday.com, Jakarta Selatan - Dari 14 film Indonesia yang sudah beredar sepanjang tahun ini rupanya belum ada satupun yang mampu menembus target box

Penonton Film Indonesia Masih Lesu Di Bioskop Periode Januari

Makassartoday.com, Jakarta Selatan – Dari 14 film Indonesia yang sudah beredar sepanjang tahun ini rupanya belum ada satupun yang mampu menembus target box office 1 juta penonton. Hasil ini tentu saja berpengaruh secara signifikan pada total jumlah penonton film Indonesia secara keseluruhan pada periode Januari – Februari 2023.

Dari data yang dipublikasikan Bicara Box Office, sepanjang Januari – Februari 2023 tercatat total jumlah penonton film Indonesia baru mencapai angka 2.983.413 penonton. Sementara di periode yang sama tahun lalu, film Indonesia bisa beroleh total 4.550.522 penonton. Artinya terjadi penurunan perolehan penonton dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 35%. Jumlah yang cukup besar apalagi jika mengingat tahun lalu pandemi masih membayangi seluruh dunia termasuk Indonesia.

Tahun lalu memang menjadi tahun keemasan bagi film Indonesia dengan sejumlah pemecahan rekor termasuk untuk film Indonesia terlaris. Dan tahun ini akan menjadi penentu apakah film Indonesia akan terus stabil, mengalami peningkatan atau malah berpotensi mengalami penurunan dari sisi box office. Tentu saja juga dibutuhkan kualitas film Indonesia yang terus ditingkatkan agar kepercayaan penonton juga terus bisa dijaga.

Dok: Visinema Pictures

Di periode Februari ini diharapkan “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang” dan “Waktu Maghrib” bisa menembus target box office 1 juta penonton. Semoga.