Pengguna LinkedIn Menjadi Target Penipuan

JAKARTA - Sebuah penipuan baru yang memanfaatkan sistem pesan LinkedIn telah terungkap minggu ini oleh Craig McDonald, CEO dari perusahaan penyaringan email, MailGuard. McDonald menulis dalam sebuah posting blog pada tanggal 30 November bahwa ia telah menerima beberapa pesan melalui situs jejaring sosial profesional yang membunyikan bel peringatan.

Pengguna LinkedIn Menjadi Target Penipuan

 JAKARTA - Sebuah penipuan baru yang memanfaatkan sistem pesan LinkedIn telah terungkap minggu ini oleh Craig McDonald, CEO dari perusahaan penyaringan email, MailGuard.

McDonald menulis dalam sebuah posting blog pada tanggal 30 November bahwa ia telah menerima beberapa pesan melalui situs jejaring sosial profesional yang membunyikan bel peringatan.

"Sekilas, mereka terlihat seperti catatan biasa dari kontak saya, tapi kemudian saya melihat mereka semua meminta saya untuk mengklik sebuah tautan yang tidak biasa," tulisnya.

Mereka meminta mengklik sebuah tautan yang tidak biasa

Dia meminta pakar MailGuard untuk memeriksa tautan untuk menemukan bahwa id membuka halaman Dropbox adalah login palsu yang meminta data kredensial orang.

Menurut McDonald, semua akun LinkedIn yang menerima pesan jahat tampaknya telah diretas.

CEO perusahaan penyaringan email tersebut, telah memperingatkan pengguna untuk berhati-hati dalam mengklik tautan tak terduga meskipun dikirim dari kontak yang diketahui atau melalui platform tepercaya.

Link itu meminta data kredensial Dropbox target untuk dicuri

Siapa saja bisa dengan mudah mengklik link itu dan meminta data kredensial Dropbox mereka untuk dicuri.

Jika Anda tahu akun Anda telah diretas, atau Anda telah menerima pesan semacam ini, sangat penting untuk memberi tahu semua orang di jaringan Anda tentang hal itu," kata McDonald.