Pendekatan Festival Film Indonesia, Hadirkan Juri Final

Razia Indra (The Jakarta Post) Jakarta ● Kamis, 17 November 2022 17-11-2022 10:41 0 f9a0243f8457f3abdb3d12d14d1e9193 1 hiburan festival film indonesia,

Pendekatan Festival Film Indonesia, Hadirkan Juri Final

Razia Indra (The Jakarta Post)

Jakarta ●
Kamis, 17 November 2022

17-11-2022
10:41

f9a0243f8457f3abdb3d12d14d1e9193
1
hiburan
festival film indonesia, festival film, film, film
Gratis

Menjelang Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini, Panitia Penghargaan telah mengungkapkan juri terakhir yang bertanggung jawab untuk memilih pemenang.

Menjelang Anugerah Citra Festival Film Indonesia (FFI) yang terkenal, panitia penghargaan mempresentasikan daftar juri akhir dalam konferensi pers di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada 11 November.

Juri akhir terdiri dari 24 orang, dan diklasifikasikan menjadi sembilan juri untuk film layar lebar, tiga juri untuk film pendek, tiga juri untuk film animasi, tiga juri untuk dokumenter pendek dan panjang, tiga juri seumur hidup, dan tiga juri kritikus film.

Juri terakhir yang dipilih oleh panel FFI tahun ini disebut-sebut terdiri dari perwakilan ekosistem perfilman Indonesia dengan berbagai latar belakang profesi berdasarkan masukan dan rekomendasi dari asosiasi perfilman Tanah Air.

“Bagi saya, ini perjalanan yang menarik,” kata Reza Rahadian, Ketua Panitia FFI periode 2021 hingga 2023, saat konferensi pers, Jumat.

Ia menambahkan, “FFI tahun ini menjadi edisi dengan cerita dan latar yang beragam, serta lebih banyak sineas perempuan yang berpartisipasi di dalamnya.”

Panel juri terakhir antara lain aktris Christine Hakim, sutradara Youssef-Ange Nouen, resensi film Bodhi Irawanto, produser Mandy Marahimine, penulis dan peneliti film Adrian Jonathan Passaribo, dan dosen film Erlan Basri.

Juri terakhir membahas dan memutuskan pemenang antara 17 Oktober dan 11 November.

“Penjurian FFI 2022 menarik karena nominasi dari voting Citra Academy sangat beragam, baik jenis maupun kualitasnya,” kata Garin Nugroho, Ketua Dewan Juri, dalam siaran pers. Dia menjelaskan pada hari Jumat bahwa industri film lokal sekarang melihat lebih banyak tema non-tradisional yang muncul di layar, seperti alur cerita film yang merampok plot. pencurian Raden Saleh.

“Di ranah film personal atau artistik, kita juga melihat cara bercerita yang lebih beragam,” ujarnya saat jumpa pers. “Jadi, Anda akan melihat kegembiraan dalam pilihan juri untuk nominasi ini di acara utama.”

Penghargaan Citra Festival Film Indonesia akan digelar pada 22 November dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Festival Film Indonesia.