Pemuda Kutai Barat raih juara bidang film PKPI Gorontalo - ANTARA News Kalimantan Timur

Pemuda Kutai Barat, Kalimantan Timur, Muhammad Mulyadi berhasil meraih Juara pertama bidang Film pada Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) 2022 di ...

Pemuda Kutai Barat raih juara bidang  film PKPI Gorontalo - ANTARA News Kalimantan Timur
image
Samarinda (ANTARA) - Pemuda Kutai Barat, Kalimantan Timur, Muhammad Mulyadi berhasil meraih Juara pertama bidang Film pada Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (PKPI) 2022 di Gorontalo dalam persaingan bersama peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Kejuaraan PKPI bidang Film tingkat Nasional ini mengedepankan tema promosi wisata Gorontalo, sebagai tuan rumah pada kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Alhamdulillah, usaha tidak pernah mengkhianati hasil, seperti tag line acara PKPI 2022 “kreatif adalah solusi”. Seperti itulah yang kita harus miliki dalam menghasilkan sebuah karya, dengan waktu yang super singkat dalam menghasilkan sebuah karya film," kata Muhammad Mulyadi di Samarinda, Senin.

Pria yang akrab disapa Mulyadi ini mengaku bersyukur bisa bersaing dengan konten kreator film lainnya se Indonesia, bahkan dia bisa meraih predikat juara.

Ia mengakui banyak pelajaran yang didapatkan saat mengikuti kegiatan nasional ini, selain menambah teman dengan hobi yang sama, dia juga banyak mendapatkan ilmu baru sebagai sinema kreator.

"Kegiatan ini sangat berkesan dan menjadi sebuah pengalaman yang menarik bagi peserta, Saya merasa sangat bangga karena bisa mengharumkan Provinsi Kaltim di tingkat nasional," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Bahrin menjelaskan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini menjadi tempat berkumpulnya 200 anak muda kreatif dari 34 Provinsi Se-Indonesia mengadu kreativitas.

Pada even itu, Bahrin mengatakan perwakilan Kaltim juga mendapatkan sejumlah prestasi di berbagai bidang lomba diantaranya untuk Kriya, Hanna Qurata'ayun dari Balikpapan meraih juara favorit, Hermansyah dari Kukar, mendapatkan juara ketiga musik dan Sherlita Ayu dari Samarinda mendapatkan juara kedua fashion.

"Alhamdulillah Kaltim mencapai prestasi maksimal di tingkat Nasional dengan menjuarai di berbagai bidang PKPI Gorontalo 2022. Terimakasih Kepada Kadispora di 10 Kab/Kota Prov.Kaltim atas suportnya" kata Bahrin.

Selama lima hari perlombaan, lanjut Bahrin para peserta dituntut kreatif dalam perlombaan sehingga bisa menjadi yang terbaik, seperti tagline PKPI 2022 " Kreatif adalah Solusi".