Pastikan Kondusif, Polres Pandeglang Gelar Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji

Pastikan Kondusif, Polres Pandeglang Gelar Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji

Polres Pandeglang, Puluhan personil gabungan Polres Pandeglang dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan keberangkatan jamaah Haji asal Kabupaten Pandeglang 1444 H / 2023 M, Minggu (28/05/2023) sekira pukul 03.00 WIB.

Adapun jumlah jamaah Haji asal Kabupaten Pandeglang pada Tahun 2023, pada gelombang pertama seluruhnya berjumlah 384 orang.

Pemberangkatan pada kloter gelombang pertama sebanyak 384 orang yang terdiri dari 9 rombongan berangkat pada tanggal 28 Mei 2023 dan untuk kloter selanjutnya masih menunggu jadwal dari Kanwil Kemenag Kab. Pandeglang.

Keberangkatan rombongan jamaah Haji kloter gelombang pertama, diawali dengan pelepasan oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita di Gedung Pendopo Kab. Pandeglang.

Dalam hal ini, Kabagops Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi mewakili Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita juga menyiagakan personil gatur lalin dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jamaah haji,” kata Kabagops Kompol Yogie.

Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji sambung Kabagops, puluhan personil gabungan juga telah kami siagakan di kawasan Alun-alun, Masjid Agung Pandeglang dan sekitarnya untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabagops mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya sebagai wujud sinergitas, khususnya diwilkum Polres Pandeglang,’’ demikan pungkasnya.