Panduan Lengkap Cara Menggunakan ChatGPT untuk iPhone dan Android

Pada era yang semakin maju ini, kecerdasan buatan (AI) telah mengalami perkembangan pesat. Salah satu sorotan terbaru adala

Panduan Lengkap Cara Menggunakan ChatGPT untuk iPhone dan Android

Tips Latest News Headline

byErry Ike Setiawan - editorDenny Mahardy May 29, 2023

Panduan Lengkap Cara Menggunakan ChatGPT untuk iPhone dan Android

Technologue.id, Jakarta - Pada era yang semakin maju ini, kecerdasan buatan (AI) telah mengalami perkembangan pesat. Salah satu sorotan terbaru adalah ChatGPT, sebuah chatbot yang dibuat oleh OpenAI, pencipta AI DALL-E 2 yang luar biasa.

Chatbot AI seperti ChatGPT sangat menyenangkan untuk dimainkan, dan mereka dapat menghasilkan segala macam hal, mulai dari puisi hingga episode baru dari acara TV yang sudah lama dibatalkan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba ChatGPT di iPhone Anda, ada kabar baik: sekarang ada aplikasi resmi ChatGPT untuk perangkat seluler Apple. Versi untuk ponsel Android juga sedang dalam pengembangan, meskipun belum diluncurkan secara resmi.

Baca Juga:
Panduan Lengkap Bagaimana Cara Menghapus Akun ChatGPT

Namun, Anda masih dapat mengakses ChatGPT melalui perangkat Android Anda dengan beberapa cara. Selain itu, ada beberapa aplikasi serupa yang dapat Anda mainkan di kedua platform. Mari kita bahas langkah-langkah menggunakan ChatGPT di iPhone dan Android.

Cara Menggunakan ChatGPT di iPhone

Langkah 1: Buka App Store dan cari "ChatGPT - Aplikasi Resmi oleh OpenAI". Unduh dan instal aplikasi ini di iPhone Anda.

Langkah 2: Setelah terinstal, buka aplikasi ChatGPT.

Langkah 3: Ketika Anda pertama kali menggunakan aplikasi ChatGPT, Anda akan diminta untuk masuk dengan akun yang sudah ada atau membuat akun baru.

Jika Anda sebelumnya pernah menggunakan ChatGPT melalui browser web, pilih opsi "Masuk" dan ikuti petunjuk yang diberikan di browser dalam aplikasi.

Baca Juga:
Waspada Penipuan ChatGPT, Ada Jebakan Unduh Malware

Langkah 4: Jika Anda belum pernah menggunakan ChatGPT sebelumnya, pilih salah satu opsi masuk, seperti ID Apple, akun Google, atau daftar dengan alamat email dan kata sandi.

Pada saat pendaftaran pertama, Anda harus memasukkan nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan nomor ponsel yang dapat menerima pesan teks SMS untuk memverifikasi akun Anda.

Meskipun menggunakan nomor iPhone Anda akan menjadi cara termudah, tetapi ini tidak wajib. Anda dapat menggunakan nomor ponsel lain yang dapat dikenali oleh sistem dan menerima pesan teks SMS.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menggunakan nomor ponsel alternatif karena ChatGPT memblokir nomor yang dianggap sebagai nomor telepon virtual, nomor VoIP, atau nomor telepon rumah.

Sayangnya, meskipun ChatGPT adalah AI bot, database nomor yang digunakan olehnya tidak sepenuhnya akurat. Jika nomor iPhone Anda tidak diterima oleh ChatGPT, coba gunakan nomor lain milik teman atau anggota keluarga dan masukkan kode yang diberikan.

Jika semua upaya tersebut tidak berhasil, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi ChatGPT pihak ketiga yang akan dibahas nanti, karena sebagian besar tidak memerlukan verifikasi nomor telepon dari OpenAI.

Baca Juga:
Cara Mencegah Malware ChatGPT Palsu Meretas Akun Pengguna dan Bisnis

Langkah 5: Setelah nomor ponsel Anda terverifikasi, Anda akan kembali ke layar obrolan utama. Ketuk bidang "Pesan" di bagian bawah untuk membuka keyboard dan mulai mengetik pesan ke chatbot, seperti halnya menggunakan aplikasi perpesanan lainnya.

Langkah 6: Jika Anda sudah siap, ketuk tombol panah mengirimkan pesan Anda ke ChatGPT dan tunggu tanggapan dari chatbot.

Anda juga memiliki opsi alternatif, yaitu ketuk tombol ikon gelombang kecil di bidang pesan untuk mengaktifkan fitur pengenalan suara. Dengan fitur ini, Anda dapat mendiktekan pesan menggunakan suara Anda.

Fitur ini mirip dengan fitur Dictation bawaan iPhone, namun menggunakan teknologi jaringan saraf Whisper OpenAI untuk menganalisis teks menjadi ucapan, bukan fitur bawaan Apple.

Aplikasi ChatGPT untuk iPhone mungkin belum sempurna, tetapi jika Anda ingin memiliki pengalaman resmi ChatGPT di iPhone Anda, ini adalah langkah yang tepat untuk dilakukan.

#Android #IOS #IPhone #OpenAI #ChatGPT #Panduan #ChatGPTOpenAI #CaraMenggunakanChatGPT

Prev Next Page 1 of 2