Panduan 3 Hari Wisata di Singapura Bareng Keluarga, Seru & Berkesan!

Momen libur ini bisa Bunda manfaatkan untuk bepergian bersama keluarga dan menciptakan momen berkesan, salah satunya dengan berlibur ke Singapura!

Panduan 3 Hari Wisata di Singapura Bareng Keluarga, Seru & Berkesan!
Jakarta -

Musim liburan sebentar lagi tiba. Momen libur ini bisa Bunda manfaatkan untuk bepergian bersama keluarga dan menciptakan momen berkesan, salah satunya dengan berlibur ke Singapura!

Negara tetangga dengan ciri khas patung singanya ini punya segudang atraksi yang bisa Bunda eksplorasi bersama keluarga. Banyak tempatnya menawarkan keindahan alam, restoran lezat, hingga area ramah anak yang patut dicoba.

Untuk Bunda yang masih bingung menentukan itinerary jalan-jalan bareng keluarga di waktu singkat, berikut panduan 3 hari wisata buat seru-seruan dan bikin momen berkesan bareng keluarga.


Hari 1 - Wisata Alam di Tengah Kota

  • Pagi Hari
    Untuk mengawali perjalanan, Bunda bisa ajak keluarga menikmati wisata alam dengan mengunjungi Singapore Botanic Gardens dan Gardens by the Bay. Destinasi ini terkenal dengan area hijaunya yang tak hanya menyegarkan mata dan pikiran, tapi juga bisa bantu anak-anak mengeksplorasi keindahan flora dan tanaman-tanaman eksotis dari seluruh dunia.

    Di Singapore Botanic Gardens misalnya, Bunda bisa ajak Si Kecil melihat taman National Orchid Garden yang memamerkan keindahan anggrek dari berbagai penjuru dunia atau ajak anak-anak menikmati keindahan seni di Art in the Gardens yang ada di Gardens by the Bay.

    Tak perlu khawatir soal tempat makan, ada Halia, destinasi kuliner halal yang bisa Bunda coba saat berlibur di Singapura. Dalam Bahasa Melayu, Halia berarti jahe. Seperti namanya, restoran ini berlokasi di Taman Jahe seluas satu hektare di Singapore Botanic Gardens yang memiliki lebih dari 250 spesies jahe dengan dedaunan menakjubkan dan bunga berwarna-warni. Sembari menikmati makanan di sini, Bunda dan keluarga bisa memandang taman sejuk yang menyegarkan.

  • The Halia at Singapore Botanic Gardens
    Alamat: 1 Cluny Rd, Ginger Garden Singapore Botanic Gardens, Singapore 259569

  • Siang-Malam Hari
    Tak hanya menarik untuk dinikmati saat matahari terbit, Bunda juga bisa menyaksikan keindahan Gardens by the Bay yang futuristik dengan taman vertical bernama Supertrees yang tingginya mencapai 50 meter. Ada juga atraksi lain berupa Flower Dome−rumah kaca kaca terbesar di dunia dan Cloud Forest yang menampung air terjun dalam ruangan yang megah.

    Kulineran di malam hari pun bukan perkara sulit. Sebab ada berbagai macam tempat makan dan restoran yang bisa membangkitkan selera Bunda dan keluarga. Misalnya, Majestic Bay Seafood Restaurant - restoran seafood China dengan hidangan klasik khas lokal yang siap menggoyang lidah.

Hari 2 - Jajal Wahana Seru di Sentosa Island

  • Siang Hari
    Pilihan aman yang tak pernah membosankan untuk liburan bersama keluarga ialah mengunjungi Universal Studios Singapore yang punya banyak wahana menarik. Bunda bisa nikmati perjalanan seru bersama anak-anak di wahana bertema film yang mendebarkan seperti Transformers dan Jurassic Park atau wahana lain yang lebih ramah seperti berpotret bersama Minions menggemaskan.

    Selain itu, Bunda juga bisa ajak anak-anak main air sepuasnya di Adventure Cove Waterpark sembari melihat keindahan biota laut. Atau menguji adrenaline bermain kereta luncur serupa gokart sembari menikmati pemandangan Singapura yang indah di Skyline Luge Sentosa.

Resort World SentosaFoto: Resort World Sentosa
  • Universal Studios Singapore & Adventure Cove Waterpark
    Alamat: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269

  • Malam Hari
    Puas bermain berbagai wahana di kawasan Sentosa, Bunda bisa ajak keluarga naik bus ke Quayside Isle di Sentosa Cove untuk mengisi perut dengan berbagai pilihan kuliner nikmat. Salah satu yang direkomendasikan ialah makanan khas Yunani dari Mykonos On The Bay, pizza Italia dari Sole Pomodoro dan kreasi makanan laut dari Greenwood Fish Market.

  • Mykonos On The Bay
    Alamat: 31 Ocean Way, #01-10 Quayside Isle, Sentosa Cove, Singapore 098375

  • Sole Pomodoro Trattoria Pizzeria
    Address: 31 Ocean Way, #01-14 Quayside Isle, Sentosa Cove, Singapore 098375

Hari 3 - Main Sepuasnya di Alam Bebas

  • Siang Hari
    Kenali anak dengan alam dan isinya dengan menjelajahi River Wonders, taman margasatwa bertema sungai pertama dan satu-satunya di Asia. Di sini, Bunda bisa menyaksikan sendiri habitat sungai ikonis lengkap dengan berbagai hewan di dalamnya. Beri pengalaman berkesan bagi anak-anak saat melihat Manatee dan Arapaima di akuarium air tawar terbesar di dunia. Atau ajak mereka melihat satwa liar seperti Jaguar dan Trenggiling Raksasa.

    Selain itu, Bunda juga bisa ajak Si Kecil menjelajah Singapore Zoo untuk melihat berbagai satwa seperti kancil, orang utan, jerapah, gajah, hingga badak. Di sini, ada zona Rainforest Kidzworld tempat anak-anak bisa menikmati interaksi dengan 'teman kecilnya', seperti kelinci, marmut, dan landak.

  • Malam Hari
    Tak cuma di siang hari, jelajah alam di Singapura juga bisa Bunda nikmati pada malam hari. Yakni pada Night Safari, taman margasatwa nokturnal pertama di dunia. Tempat ini jadi rumah bagi hampir 900 hewan nokturnal dari 100 spesies. Bunda bisa melihat sendiri Tapir Malaya, Gajah Asia, Cape Buffalos, dan banyak lagi di tempat wisata ini. Night Safari juga memiliki berbagai pertunjukan hewan malam yang sayang untuk dilewatkan!

  • River Wonders, Singapore Zoo, dan Night Safari
    Alamat: 80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826

Nah, itu dia panduan wisata 3 hari agar Bunda menikmati liburan seru yang berkesan bareng keluarga. Catat rekomendasinya dan segera jadwalkan perjalanan ke Singapura untuk liburan tak terlupakan bersama seluruh anggota keluarga.

Ingin liburan gratis ke Singapura bareng keluarga? Bunda bisa ikuti Funtastic Family Trip Competition dari Haibunda hanya dengan posting foto liburan bersama keluarga dan bikin caption menarik berisi alasan Bunda dan keluarga ingin berlibur ke Singapura.

Ceritakan destinasi impian Bunda dengan menggunakan, #FUNtasticFamilyTrip #STBXHaibunda #visitsingapore #SingapoReimagine. Lalu tag dan follow Instagram @haibundacom dan @visit_singaporeid. 2 keluarga pemenang beruntung nantinya bisa mendapatkan paket trip ke Singapura untuk 3 orang (ayah, ibu, dan 1 anak).

Selain itu, 1 pemenang lainnya berkesempatan mendapat 1 unit Samsung Galaxy Tab dan voucher belanja masing-masing Rp 500.000 untuk 5 orang pemenang lainnya. Menarik, bukan?

Hidupkan kembali impianmu ke Singapura dan ciptakan momen terbaik bersama keluarga! Nikmati berbagai penawaran spesial dari agen travel pilihan, atau cek juga paket menarik kolaborasi Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board.

(akn)