Pandemi jadi Alasan Muncul Film Anoksia, Begini Cerita Lengkapnya!

Surabaya (beritajatim.com) - Karya film Indonesia berhasil sukses di World Cinema Week yang diadakan pada 22 - 30 Oktober 2022. Beberapa karya film ini sudah dapat ditonton melalui berbagai platform baik dalam bentuk offline di bioskop CGV atau melalui layanan online seperti platform Klik Film. Kira-kira ada total 71 film yang berasal dari 39 negara

Pandemi jadi Alasan Muncul Film Anoksia, Begini Cerita Lengkapnya!
image

Surabaya (beritajatim.com) – Karya film Indonesia berhasil sukses di World Cinema Week yang diadakan pada 22 – 30 Oktober 2022. Beberapa karya film ini sudah dapat ditonton melalui berbagai platform baik dalam bentuk offline di bioskop CGV atau melalui layanan online seperti platform Klik Film. Kira-kira ada total 71 film yang berasal dari 39 negara dan Anoksia termasuk di dalamnya.

Pandemi memang membuat sebagian orang merasa terhambat. Namun, siapa sangka bahwa alasan terciptanya film Anoksia berawal dari masa pandemi.

Karya dari Alfian N Budiarto ini penulisan naskahnya melalui Direct Message Instagram. Alfian menyampaikan, jika film Anoksia memang kemunculan idenya ketika zaman pandemi.

Kemudian, mereka memikirkan bagaimana caranya dapat tetap syuting tapi tidak melibatkan terlalu banyak orang. Hingga akhirnya, mereka berhasil mengemaskan film dengan ide cerita menggunakan satu lokasi dan hanya dengan 2 tokoh utama.

Sekilas mengenai penulis karya film Anoksia yang memiliki akun Instagram @alfiannbudiarto, ternyata adalah salah satu pegawai Dinas Pertanian. Melalui akun media sosial instagramnya, ada beberapa unggahan mengenai karyanya yang sering menulis beberapa skenario untuk sinetron.

Alfian menjelaskan mengenai judul Anoksia yang menceritakan tentang sepasang suami istri terjebak dalam mobil akibat tertimbun longsor. Arti kata Anoksia adalah kondisi tubuh ketika kekurangan kadar oksigen.

Lain halnya dengan beberapa film kebanyakan yang sedang ramai, Anoksia bukan karya yang berawal dari novel. Alur cerita yang dibuat benar-benar murni untuk skenario film. Namun, kabarnya akan ada Anoksia dalam versi novel yang terbit pada November 2022 di Falcon Publishing.

Sungguh sebuah perbedaan yang cukup unik. Biasanya film yang diangkat melalui novel. Anoksia adalah film yang bermedia menjadi novel. Jika belum sempat menonton film ini pada festival di bulan Oktober, Anoksia dapat ditonton melalui Klik Film.

Sebuah kutipan menarik dari Alfian adalah dalam menjalani hidup kadang memang perlu berliku-liku dulu. Meskipun, mungkin kita tidak tahu bagaimana ujungnya, tapi dengan usaha, mimpi dapat terwujud. (prd/nap)