Oppo Unjuk Kebolehan Kamera Lewat Film Pendek Riri Riza

Kolaborasi OPPO bersama sineas papan atas Indonesia, merupakan bentuk komitmen dukungan OPPO terhadap industri kreatif termasuk industri perfilman di tanah air.

Oppo Unjuk Kebolehan Kamera Lewat Film Pendek Riri Riza
image

Jakarta, CNBC Indonesia - OPPO Indonesia kembali membuktikan kecanggihan kameranya dengan berkolaborasi bersama sineas papan atas Indonesia, Riri Riza dan Miles Films lewat film pendek bernuansa romance misteri berjudul 'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu'.

Dibintangi oleh Nicholas Saputra, keseluruhan film yang berdurasi 30 menit ini diambil dengan menggunakan kamera dari OPPO Find X5 Pro 5G.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan pihaknya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Riri Riza menghadirkan film yang keseluruhan pengambilan gambarnya menggunakan kamera smartphone OPPO Find X5 Pro 5G.


"Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen dukungan OPPO terhadap industri kreatif termasuk industri perfilman di tanah air," ujar Patrick dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Adapun dukungan OPPO Find X5 Pro 5G diwujudkan melalui spek Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X. 4K Ultra Night Video seri ini menggunakan kombinasi Artificial Intelligence Noise Reduction (AINR) dan 3DNR untuk memaksimalkan detail dan rentang dinamis video sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik.

Selain itu, Smartphone ini juga dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 megapiksel. OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77% jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik sehingga mampu meningkatkan akurasi warna.

"Dengan beragam keunggulan ini, kami berharap semakin banyak film berkualitas yang dapat dihasilkan dengan smartphone. Kami percaya kreatifitas tidak memiliki batas, dan teknologi mampu menjadi bagian dari hasil karya yang berkualitas," terang Patrick.

Sementara itu, aktor sekaligus Brand Ambassador OPPO Indonesia, Nicholas Saputra mengatakan memiliki tantangan dalam memainkan perannya sebagai Rhun, serta pengambilan gambarnya cukup sulit.

"Namun, ini dimudahkan dengan inovasi teknologi dalam pengambilan gambarnya. Setelah melihat hasilnya, saya kagum terhadap kemampuan kamera OPPO Find X5 Pro 5G dengan hasil gambar yang setara kamera profesional," jelasnya.

Sebagai informasi, 'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu' adalah sebuah cerita sinematik tentang kompleksnya dunia mencipta. Film pendek drama bernuansa romance misteri ini bercerita tentang Rhun (35 tahun), seorang penulis yang terpikat dengan seorang pembaca novelnya dan kemudian terbawa dalam situasi yang tak terduga.

Film pendek eksklusif OPPO CineFinders 'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu' ini dapat disaksikan di Official Youtube channel OPPO Indonesia pada 6 Oktober 2022.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bukan Oppo, Xiaomi atau Vivo, Ini Raja HP Baru di RI


(dpu/dpu)