Nominasi Festival Film Indonesia 2022, Ini Daftar Komplitnya

Komite Festival Film Indonesia mengumumkan daftar 22 kategori nominasi untuk penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang dilakukan

Nominasi Festival Film Indonesia 2022, Ini Daftar Komplitnya
image

KLIKTIMES.COM | JAKARTA- "Sistem penjurian FFI 2022 juga disempurnakan dengan pembentukan Akademi Citra FFI yang bertugas menyeleksi nominasi dan terlaksananya juga ruang penayangan FFI yang digunakan sebagai platform untuk menonton dan menilai film," imbuh Garin Nugroho,

Komite Festival Film Indonesia mengumumkan daftar 22 kategori nominasi untuk penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang dilakukan secara virtual, bertempat di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/10/2022).

Dalam acara pembacaan tersebut, Garin Nugroho selaku Ketua Penjurian Festival Film Indonesia 2022 menjelaskan bahwa tahun ini sistem penjurian FFI masih melanjutkan sistem yang telah dilakukan sebelumnya yaitu dengan menggabungkan voting dan sistem dewan juri akhir.


Lebih lanjut, Garin pun mengatakan bahwa sistem penjurian FFI akan terus disempurnakan hingga 2023.

"Sistem ini tentunya akan terus disempurnakan secara bertahap sampai tahun 2023. Tentunya dengan mengikuti kemajuan teknologi serta partisipasi, asosiasi, profesi perfilman Akademi Citra dan seluruh elemen ekosistem perfilman Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Hancurnya Ruang Privat

Malam puncak anugerah Piala Citra FFI 2022 direncanakan akan dilakukan pada 22 November mendatang.

Berikut daftar nominasi Festival Film Indonesia 2022;

Penulis Skenario Asli Terbaik:
- Bene Dion Rajagukguk (Ngeri-ngeri Sedap)
- Gina S. Noer (Cinta Pertama, Kedua & Ketiga)
- Husein M. Atmodjo dan Angga Dwimas Sasongko (Mencuri Raden Saleh)
- Makbul Mubarak Autobiography
- Rahabi Mandra dan Aldo Swastia (Kadet 1947)