Nobar Film Mencuri Raden Saleh, Nasdem Ajak Milenial Kenali Sejarah

DPP Partai NasDem menggelar nobar film Mencuri Raden Saleh di Metropole XXI, Jakarta, Minggu (28.8.2022). Lewat film ini, generasi muda diajak mengenai sejarah...

Nobar Film Mencuri Raden Saleh, Nasdem Ajak Milenial Kenali Sejarah
image

loading...

DPP Partai NasDem menggelar nonton bareng (nobar) film Mencuri Raden Saleh di Metropole XXI, Jakarta, Minggu (28/8/2022) malam. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA - DPP Partai NasDem menggelar nonton bareng (nobar) film Mencuri Raden Saleh di Metropole XXI, Jakarta, Minggu (28/8/2022) malam. Kegiatan nobar ini dihadiri antara lain Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP NasDem Lathifa Marina Al Anshori serta Ketua Bidang Maritim Ratih Megasari Singkarru.

Lathifa mengatakan acara nobar ini tidak hanya diikuti kader Partai NasDem, tetapi juga masyarakat umum yang telah terpilih melalui akun @official_nasdem. Nobar ini merupakan salah satu bentuk dukungan Partai NasDem terhadap perfilman Indonesia. Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Beri Sesuatu yang Berbeda di Mencuri Raden Saleh

Apalagi, selain dari sisi plotnya yang menarik, film ini tidak meninggalkan karakter budaya seni serta sejarah yang ada di Indonesia. “Jadi tidak hanya tentang hal-hal yang gaul kekinian tetapi juga menyangkut budaya dan seni indonesia yang ada sejak lama. Makanya kami Partai NasDem excited sekali mengajak teman-teman yang lain untuk ikut menonton film Mencuri Raden Saleh ini,” kata Lathifa dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8/2022).

Lathifa menambahkan, NasDem ingin sharing ke anak-anak muda bahwa mencintai budaya dan mengenal banyak hal itu bisa dengan cara yang fun. Misalnya, mengenal budaya dan sejarah Indonesia melalui film.

Menurutnya, saat ini perfilman Indonesia sedang tumbuh. Perkembangan teknologi juga memacu insan perfilman Tanah Air memaksimalkan kreativitas untuk menghadirkan tayangan berkualitas. Nobar ini merupakan wujud apresiasi NasDem terhadap karya anak bangsa.

“Ini oke banget di mana kita bisa lebih menghargai film-film buatan anak bangsa. Apalagi dari tahun ke tahun kita mendengar ada saja film indonesia yang memenangkan penghargaan di ajang kontestasi award luar negeri, ini tentu hal yang sangat mendambakan,” lanjutnya.

Di sisi lain, menurut Lathifa, pandemi Covid-19 yang sebelumnya membuat ekonomi Indonesia melemah justru menguatkan hal lain, yakni kreativitas anak bangsa. Terbukti dengan munculnya film-film Indonesia yang berkualitas. Baca juga: Kala Luhut Tak Kuasa Menahan Tangis, Terharu Nonton Film Lokal yang 2 Tahun Mati Suri

“Yang lebih hebat lagi kita anak-anak muda Indonesia bisa saling bahu membahu untuk bisa saling memajukan satu sama lain baik secara langsung maupun tidak langsung. Itulah harapan Partai NasDem untuk seluruh anak-anak muda generasi Z dan milenial,” imbuhnya.

Film Mencuri Raden Saleh resmi dirilis di seluruh bioskop di Indonesia sejak Kamis (25/8/2022). Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasonggo ini cukup mencuri perhatian karena dibintangi sejumlah aktor dengan nama-nama besar, di antaranya Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Ari Irham, Rachel Amanda, hingga Ganindra Bimo dan Andrea Dian.

(poe)