Neymar, Gabjes dan Coutinho Adili Austria

WINA - Timnas Brasil berhasil meraih kemenagan dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Melawan Austria di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018), Selecao menang 3-0. Trigol kemenangan pasukan Tite dicetak maing-masing oleh Gabriel Jesus (menit ke-36), Neymar (63") dan Philipe Coutinho (69"). Bagi Neymar, ini adalah gol kedua Neymar setelah kembali dari cedera kaki. Sebelumnya…

Neymar, Gabjes dan Coutinho Adili Austria

WINA - Timnas Brasil berhasil meraih kemenagan dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Melawan Austria di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018), Selecao menang 3-0. Trigol kemenangan pasukan Tite dicetak maing-masing oleh Gabriel Jesus (menit ke-36), Neymar (63") dan Philipe Coutinho (69"). Bagi Neymar, ini adalah gol kedua Neymar setelah kembali dari cedera kaki. Sebelumnya bintang Paris Saint-Germain ini mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0, Minggu (3/6).

Jalannya Pertandingan

Brasil unggul 1-0 berkat gol striker Manchester City, Gabriel Jesus, yang mendobrak pertahanan Austria pada menit ke-36. Jesus mencetak gol melalui tendangan dari sudut sempit di sisi kiri setelah menerima bola liar hasil sepakan Marcelo yang terdefleksi pemain Austria. Neymar memperbesar keunggulan Brasil menjadi 2-0 pada menit ke-63. Usai menerima umpan dari Willian, Neymar memperdaya satu bek lawan di kotak penalti sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Berselang enam menit, Brasil kembali merobek gawang Austria, kali ini lewat Coutinho. Coutinho bermain umpan satu-dua dengan Roberto Firmino kemudian berlari ke kotak penalti Austria. Tinggal menghadapi Lindner, pemain Barcelona itu dengan dingin menaklukkan si kiper.

Brasil akan mengawali perjuangannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swiss di Grup E pada 17 Juni. Tim besutan Tite itu selanjutnya akan melawan Kosta Rika (22 Juni) dan Serbia (27 Juni).

Susunan Pemain
Austria: Lindner; Dragovic (Danso 70"), Proedl, Hinteregger; Lainer, Baumgartlinger, Grillitsch (Zulj 66"), Alaba; Schoepf (Hierlaender 58"), Schlager (Burgstaller 58"), Arnautovic

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva (Marquinhos 60"), Joao Miranda, Marcelo (Filipe Luis 67"); Coutinho (Taison 76"), Casemiro (Fernandinho 61"), Paulinho; Willian, Neymar (Douglas Costa 84"), Gabriel Jesus (Roberto Firmino 67")