Namanya Muncul di Film Pendek Mbok dan Bung, Ini Itinerary Liburan Sehari di Sarinah

Setelah nonton Mbok dan Bung, yuk kenang sosok Sarinah dengan berwisata sesuai itinerary liburan sehari di Sarinah dan sekitarnya

Namanya Muncul di Film Pendek Mbok dan Bung, Ini Itinerary Liburan Sehari di Sarinah

Parapuan.co - Bagi Kawan Puan yang kini berdomisili di Jakarta dan punya satu hari kosong untuk jalan-jalan, maka punya itinerary liburan sehari di Sarinah dan sekitarnya dapat menjadi destinasi yang tepat.

Sebelum lanjut, mungkin ada Kawan Puan yang merasa bingung kenapa pusat perbelanjaan pertama di Indonesia ini dinamai Sarinah.

Nah, penamaan Sarinah ini ada kaitannya dengan film pendek berjudul Mbok dan Bung, lho Kawan Puan, dikisahkan Kusno (Soekarno kecil) tinggal sendirian di rumah bersama dengan pengasuhnya yakni Mbok Sarinah, karena keluarga Kusno harus pergi berobat.

Di waktu mereka berdua, Mbok Sarinah pun sering menasihati Kusno supaya menjadi manusia yang selalu berbagi, menolong, dan mencintai sesama manusia lain.

Dikarenakan jasa dari Mbok Sarinah inilah, pada tahun 1962 Presiden Soekarno mendirikan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dinamainya Sarinah.

Lantas, ke mana saja itinerary liburan sehari di Sarinah dan sekitarnya?

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional
Monumen Nasional Kompas.com

Destinasi rencana liburan sehari yang bisa kamu kunjungi petama yakni ke Monumen Nasional di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pasar Baru Jadi Lokasi Itinerary Liburan Sehari, Bisa Kulineran hingga Thrifting