Najwa Shihab Sebut Film Indonesia Tidak Kalah dari Marvel

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab diumumkan bermain dalam Sri Asih, film superhero perempuan pertama dari jagat...

Najwa Shihab Sebut Film Indonesia Tidak Kalah dari Marvel

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab diumumkan bermain dalam Sri Asih, film superhero perempuan pertama dari jagat Bumilangit. Pengumuman itu dilakukan langsung oleh Joko Anwar beberapa waktu lalu.

Najwa Shihab yang memerankan Nani Wijaya di film Sri Asih, titisan pertama dari Dewi Asih yang menyandang gelar Sri Asih, Sang Dewi Keadilan.

Yamaha Alfa Scorpii

Sejumlah foto pemotretan Nana, sapaan akrabnya, beredar di media sosial ketika dia memerankan karakter tersebut. Dalam foto yang beredar, Najwa Shihab terlihat cukup perkasa dengan kostum yang dia kenakan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Najwa Shihab menceritakan karakter Nani Wijaya yang dia perankan dalam film arahan sutradara perempuan Upi Avianto. Dia menyatakan bahwa karakter ini bukan baru dibuat untuk keperluan film. Karakter ini sudah ada sejak versi komik tahun 1954 karya RA Kosasii dalam komik Sri Asih: Asal Usul.

Najwa Shihab pun menceritakan tokoh Nani Wijaya.”Dikisahkan dalam komik, ia seorang perempuan yang bekerja sebagai investigator independen, berkeliling dunia untuk memberantas para kriminal dan jejaring mafia global,” jelas Nana dalam unggahannya di Instagram.

Najwa Shihab melanjutkan, karakter Nani Wijaya merupakan titisan pertama dari Dewi Asih yang menyandang gelar Sri Asih, Sang Dewi Keadilan. Nana bangga ikut bermain dalam film Sri Asih yang digarap dengan sangat serius.

“Kita tidak kalah dari Marvel dan DC. Saatnya Indonesia punya film superhero perempuan yang digarap serius, seperti film ini. Kesempatan menghadirkan potret fiksi perempuan yang perkasa. Kali ini dalam karakter superhero yang dilekati sifat-sifat yang biasa dianggap maskulin,” lanjutnya.

Kemunculan film Sri Asih diharapkan Najwa Shihab dapat memantik munculnya perempuan-perempuan tangguh di Tanah Air yang akan dapat berkontribusi mendorong perubahan ke arah yang lebih baik.

“Nah, bagi yang mau berjumpa dengan Nani Wijaya, yuk segera nonton Sri Asih.Anyway, nontonnya fokus ya, takut kelewat kalau kebanyakan kedip,” pungkas Najwa Shihab.

Film Sri Asih tayang perdana di bioskop Tanah Air sejak sejak 17 November 2022.Filmnya dibintangi Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana/Sri Asih dan diwarnai oleh deretan aktor dan aktris kenamaan seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra dan yang lainnya.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman