Muslim Traveler, Ini Itinerary Liburan ke Hong Kong Untukmu Selanjutnya

Hong Kong adalah Asia's World Cities. Kota ini bukan hanya jadi rumah kedua bagi banyak pelancong dunia, tetapi juga destinasi muslim populer di Asia.

Muslim Traveler, Ini Itinerary Liburan ke Hong Kong Untukmu Selanjutnya
Jakarta -

Hong Kong adalah Asia's World Cities. Kota ini bukan hanya jadi rumah kedua bagi banyak pelancong dunia, tetapi juga destinasi muslim populer di Asia.

Ya, meski warga muslim minoritas, tapi ternyata Hong Kong sangat ramah muslim. Kota daratan China ini merupakan 5 destinasi Non-OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) di Asia.

HKTB menginformasikan sejumlah tempat wisata halal untuk muslim traveler. Kamu yang baru pertama kali atau sudah sering ke Hong Kong bisa banget mencontek ide perjalanan ini, itinerary-nya cukup hanya dengan 5 hari 4 malam (5D4N).

Hari pertama: Central & Wan Chai

Islamic Centre Canteen, wisata kuliner halal di Hong KongIslamic Centre Canteen, wisata kuliner halal di Hong Kong Foto: (bonauli/detikcom)

Central adalah salah satu distrik tertua sekaligus paling dinamis di Hong Kong. Mulai dari gang-gang kecil sampai gedung pencakar langit bisa kamu temukan di sana.

Sedikit berbeda, Wan Chai dulunya adalah desa nelayan kecil yang dihuni oleh para pemukim Tionghoa. Di sini, traveler bisa menemukan tempat bersejarah dan modern sekaligus.

Berikut tempat-tempat wisatanya.

1. Peak Tram + Sky Terrace 428
2. Monopoly Dream
3. Madame Tussauds
4. Central Market
5. Jamia Mosque
6. Islamic Centre Canteen
7. JAJA

Hari kedua: West Kowloon Cultural District (WKCD)

West Kowloon PromenadeWKCD Art Park Foto: (bonauli/detikcom)

West Kowloon Cultural District membentang seluas 40 hektar. Ini adalah kawasan proyek budaya terbesar dunia.

Berikut tempat-tempat wisatanya.

1. M+
2. Hong Kong Palace Museum
3. WKCD Art Park

Hari ketiga: Tsim Sha Tsui

Avenue Star Hong KongAvenue of Stars Hong Kong Foto: (bonauli/detikcom)

Tsim Sha Tsui terkenal dengan pemandangan pelabuhan kota yang ikonik. Terletak di ujung semenanjung Hong Kong dekat Victoria Harbour, Tsim Sha Tsui adalah salah satu kawasan tersibuk di Kowloon.

Berikut tempat-tempat wisatanya:

1. Avenue of Stars
2. Hong Kong Museum of Arts (HKMoA)
3. K11 MUSEA
4. Harbour City & Green Common
5. Kowloon Mosque
6. Halal KFC

Hari keempat: Cheung Chau

Pulau Cheung ChauPulau Cheung Chau Foto: (bonauli/detikcom)

Cheng Chau adalah pulau kecil yang berjarak 40 menit dari kota. Pulau ini terkenal sebagai weekend getaway warga Hong Kong saat musim panas tiba.

Pulau ini memiliki luas 3 km persegi dengan pemandangan pantai yang indah dan restoran seafood yang menghampar di sepanjang jalan.

Uniknya, traveler tak akan menemukan mobil warga di sini. Pulau ini menjaga lingkungan yang berkelanjutan sehingga hanya ada mobil ambulans, mobil polisi dan mobil pemadam kebakaran yang boleh ada di sana. Semua warganya naik sepeda.

Dulunya pulau ini hanya dihuni oleh orang tua dan ramah untuk tempat tinggal pensiunan. Karena suasana tenangnya, pulau ini mulai kembali didatangi oleh muda-mudi, permintaan kafe kontemporer yang instagrammable pun muncul dan jadi tren.

Traveler bisa hiking, main di laut dan kulineran bakpao tradisional dan mochi mangga yang khas di sana.

Hari kelima: taman hiburan

Disneyland Hong KongDisneyland Hong Kong Foto: (bonauli/detikcom)

1. Hong Kong Disneyland
2. Water World Ocean Park Hong Kong

Simak Video "Hong Kong Cabut Aturan Wajib Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)