Mobil Terbang Futuristik Pertama Kali Mengudara di Dubai

BREAKINGNEWS : Kendaraan ini bisa memberi pengalaman baru bagaimana kita berkendara, bekerja, dan hidup dalam puluhan tahun mendatang.

Mobil Terbang Futuristik Pertama Kali Mengudara di Dubai

Merdeka.com - Mobil terbang untuk pertama kalinya mengudara di langit Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Mobil dengan kapasitas dua orang ini ditampilkan dalam pameran teknologi tahunan Gitex 2022.

Dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (11/10), mobil terbang X2 ini dirancang perusahaan kendaraan listrik asal China, XPeng.

taboola mid article

Setelah lepas landas di Dubai, kendaraan tanpa awak ini menyelesaikan uji terbangnya selama 90 menit, mengudara di atas para penonton yang berkumpul untuk menyaksikan era baru penerbangan jarak pendek tersebut.

Mobil futuristik eVTOL ini dilengkapi dengan sistem pengendali penerbangan pintar dan kemampuan terbang otomatis. Ini merupakan generasi terbaru mobil terbang yang dikembangkan secara mandiri oleh afiliasi XPeng, XPeng Aeroht.

X2 menghasilkan nol karbon dioksida dan dirancang dengan mempertimbangkan kemampuan kota dataran rendah, dengan kecepatan penerbangan maksimum 130 kilometer per jam.

XPeng merupakan salah satu perusahaan yang menampilkan mobil terbang sesungguhnya. Kendaraan ini bisa memberi pengalaman baru bagaimana kita berkendara, bekerja, dan hidup dalam puluhan tahun mendatang. [pan]

Baca juga:
Ilmuwan Ingin Selamatkan Dunia dengan Kurangi Sendawa Sapi
Objek Terbang Mirip UFO Gegerkan Warga Dubai
Dubai Punya Solusi Atasi Kemacetan: Taksi Terbang
Ilmuwan Pertama Kali Temukan Mikroplastik pada ASI, Makin Membahayakan Kesehatan Bayi
Patung Hercules Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Kota Kuno Yunani