Mobil Ikonik Mercedes-Benz Bakal Pakai Teknologi Baru

BREAKINGNEWS : Belum lama ini, Mercedes-Benz mengumumkan akan memperbarui salah satu modelnya di pasar otomotif global. Mobil tersebut mengarah pada G-Class yang kini berbasis EV.

Mobil Ikonik Mercedes-Benz Bakal Pakai Teknologi Baru

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:51 WIB

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Mercedes-Benz mengumumkan akan memperbarui salah satu modelnya di pasar otomotif global. Mobil tersebut mengarah pada G-Class yang kini telah berbasis listrik.

Diketahui, model tersebut masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle premiun yang mengusung konsep EGQ.

Baca Juga :

Dikutip VIVA dari AutoCarIndia, Selasa 30 Agustus 2022, perusahaan asal Jerman ini menyampaikan bahwa model terbaru ini telah disematkan teknologi baru yang inovatif. Salah satunya sel baterai baru padat berenergi yang dikembangkan oleh perusahaan.

Ilustrasi Gambar Mobil Mercedes-Benz G-Class Terbaru

Ilustrasi Gambar Mobil Mercedes-Benz G-Class Terbaru

Photo :
  • AutoCarIndia

Nantinya, teknologi tersebut juga akan digunakan pada model Mercedes EQ lainnya yang akan datang. Baterai baru ini dikembangkan dalam kemitraan oleh perusahaan AS Sila Nanotechnologies.

Dalam peningkatan baterai ini telah berubah kimia di dalam sel. Kini baterai tersebut berkontribusi pada peningkatan kepadatan energi 20-40 persen dibandingkan dengan baterai yang digunakan dalam jajaran model EQ yang ada.

"Ini akan memungkinkannya untuk meningkatkan jangkauan model masa depan tanpa menggunakan baterai berkapasitas lebih besar," ujar Salah satu pihak internal perusahaan.

Baca Juga :