MiFans Jangan Ketinggalan, Ketahui Fitur yang Bakal Hadir di MIUI 15

MIUI dikenal dengan desainnya yang clean dan intuitif, berbagai fiturnya, dan kinerjanya yang luar biasa.

MiFans Jangan Ketinggalan, Ketahui Fitur yang Bakal Hadir di MIUI 15
image

JawaPos.com - Xiaomi adalah salah satu produsen ponsel pintar paling populer di dunia, dan antarmuka atau User Interface (UI) pengguna khusus MIUI adalah salah satu alasan keberhasilannya. MIUI dikenal dengan desainnya yang clean dan intuitif, berbagai fiturnya, dan kinerjanya yang luar biasa.

Akhir tahun ini, Xiaomi disebut bakal merilis MIUI 15, pembaruan besar berikutnya untuk antarmuka pengguna khusus. MIUI 15 diharapkan berbasis Android 14, dan diharapkan membawa sejumlah fitur dan peningkatan baru ke ponsel Xiaomi.

Dilansir dari Gizchina, berikut adalah beberapa fitur yang mungkin menjadi bagian dari MIUI 15 menurut rumor:

- Bahasa desain baru dengan fokus pada kesederhanaan dan utilitas.
- Peningkatan kinerja dan masa pakai baterai.
- Fitur baru untuk produktivitas dan bermain game.
- Keamanan dan privasi yang ditingkatkan.

Menurut spekulasi, Salah satu perubahan paling mencolok di MIUI 15 kemungkinan adalah bahasa desain baru. Xiaomi sedang mengerjakan bahasa desain baru untuk MIUI, dan diharapkan didasarkan pada bahasa desain Material You yang diperkenalkan di Android 12.

Baca Juga: Selamat Tinggal MIUI, Xiaomi Siapkan OS Baru Lain Bernama MIOS

Bahasa desain 'Material You' yang baru memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan dan nuansa antarmuka ponsel mereka dengan berbagai warna dan tema. Xiaomi dapat mengambil langkah lebih jauh, dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan lebih banyak aspek UI, seperti font dan ikon.

Fokus utama lain dari MIUI 15 kemungkinan adalah kinerja dan masa pakai baterai. Xiaomi telah berupaya mengoptimalkan basis kode MIUI, dan perusahaan berjanji bahwa MIUI 15 akan lebih responsif dan lancar daripada sebelumnya. Selain itu, MIUI 15 mungkin lebih hemat baterai, berkat sejumlah fitur hemat daya baru.

MIUI 15 dapat menyertakan sejumlah fitur baru untuk produktivitas dan bermain game. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna menyelesaikan berbagai hal dan menikmati game favorit mereka.

Beberapa kemungkinan fitur produktivitas baru di MIUI 15 meliputi:

- Mode multitasking baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan beralih di antara beberapa aplikasi secara bersamaan.
- Aplikasi pencatat baru dengan berbagai fitur, seperti rekaman suara, menggambar, dan kolaborasi.
- Aplikasi kalender baru dengan beragam fitur, seperti perencanaan acara dan pengingat.

Beberapa kemungkinan fitur game baru di MIUI 15 meliputi:

- Peluncur game baru yang memudahkan untuk menemukan dan meluncurkan game.
- Mode permainan baru yang mengoptimalkan kinerja ponsel untuk bermain game.
- Fitur perekaman game baru yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan gameplay mereka.

Selanjutnya, privasi dan keamanan selalu menjadi prioritas utama Xiaomi, dan MIUI 15 tidak terkecuali. Pembaruan mungkin menyertakan sejumlah fitur dan peningkatan baru untuk melindungi privasi dan keamanan Anda.