Melalui Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Banten Mendengar Langsung Masukan dan Keluhan Masyarakat

Melalui Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Banten Mendengar Langsung Masukan dan Keluhan Masyarakat

Polres Pandeglang - Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko menggelar Program Kapolri Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Petir Kota Serang pada Jumat (26/05) sekitar pukul 09.00 Wib. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Widiatmoko didampingi KBO Ditbinmas Polda Banten AKBP Zainal Arifin, Kapolsek Petir AKP Ukas Siap Subakti, Kasubbag Yanduan AKP Nurlaela, Sekertaris Kecamatan Petir Bapak Iing Hudori dan beberapa masyarakat Kecamatan Petir.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Mekarbaru Abdul Hamid menyampaikan aspirasinya. "Saya sangat mendukung Program Jumat Curhat ini, dan saya berharap program ini terus dilaksanakan sehingga dapat menjalin hubungan yang dekat dan intens antara masyarakat dan," kata Hamid. 

Selain itu, Ketua MUI Kecamatan Petir Ustad Nasirudin mengajukan pertanyaannya terkait keamanan dan ketertiban di Kecamatan Petir. “Kita ketahui bersama bahwa banyak laporan dari masyarakat Petir mengenai sudah merjalelanya pergaulan bebas, Miras di lingkungan kita. Untuk membrantas masalah tersebut saya ingin adanya sinergi antara kepolisian dengan para ulama dan tokoh-tokoh di Kecamatan Petir agar bisa menanggulangi bersama permasalahan tersebut,” ujar Nasirudin. 

Kemudian, Dirbinmas langsung menjawab beberapa pertanyaan tersebut. “Sinergitas antara ulama dan tokoh-tokoh ini sedang kita laksanakan bersama Bhabinkamtibmas serta saat ini sudah ada program polisi RW yang membantu Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat supaya dapat menangani masalah yang terjadi di masyarakat dan saling mengembangkan sikap yang positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami akan layanan yang dibutuhkan,“ jelas Widiatmoko.

Adapun masukan serta saran dari Bapak Abadi Jaya terkait maraknya pergaulan bebas dan juga narkoba dikalangan remaja. “Terkait fenomena dikalangan remaja yaitu narkoba dan pergaulan bebas, sebenarnya masyarakat Petir ini masyarakat yang disiplin ketika peraturan itu dibuat. Apakah tidak lebih baik sekedar usulan juga untuk mewujudkan Harkamtibmas Polda Banten dan Kecamatan Petir untuk menerbitkan peraturan terkait bahaya narkoba dan pergaulan bebas supaya bisa mengcounter pergaulan bebas dan juga narkoba,” tutur Abadi.

Terakhir, Widiatmoko memberikan tanggapannya terkait masukan dan saran serta keluhan dari masyarakat Kecamatan Petir. “Terimaksih saya ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang sudah memberikan masukan serta sarannya terkait maraknya pergaulan bebas dan juga narkoba di Kecamatan Petir, akan saya tindak lanjuti agar masyarakat di wilayah Banten khusunya Kecamatan Petir ini nyaman dan aman,” tutup Widiatmoko.