MCM Konsisten Tangkal Politik Praktis Susupi Masjid

BREAKINGNEWS.CO.ID - Masyarakat Cinta Masjid (MCM) tak henti-hentinya menyampaikan keutamaan fungsi masjid atau musala. Karena itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, terus bersinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk dapat menangkal masuknya kepentingan politik praktis dalam lingkungan masjid.

MCM Konsisten Tangkal Politik Praktis Susupi Masjid

BREAKINGNEWS.CO.ID - Masyarakat Cinta Masjid (MCM) tak henti-hentinya menyampaikan keutamaan fungsi masjid atau musala. Karena itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, terus bersinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk dapat menangkal masuknya kepentingan politik praktis dalam lingkungan masjid.

Dikatakan Wishnu Dewanto, sudah menjadi kekhawatiran pengurus MCM karena banyak terjadi kasus kepentingan politik praktis di lingkungan masjid, yang diperuntukan sebagai rumah ibadah justru malah difungsikan sebagai tempat berkampanye.

“Masjid tidak boleh dijadikan tempat kampanye, menggiring opini dan orang untuk ke TPS supaya memilih salah satu calon di Pilpres 2019. Selain itu, seharusnya dalam pemilu tidak ada suasana panas, tindakan saling menjatuhkan, mencerca, ujaran kebencian, hoaks, fitnah dan suasana mencekam,” kata Wishnu saat menyerahkan bantuan di Masjid Jami Maulana Hasanuddin, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/3019).

“Masjid ini unik, sudah berusia tua dan berada di jalan protokol serta dilalui LRT (kereta ringan Light Rail Transit). Karena itu, harus kita syukuri. MCM juga berusaha menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat, terutama apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah dan keberhasilannya serta membangun bangsa ini, seperti MRT, LRT, jalan tol, pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan dengan segala manfaatnya,” sambungnya.

image
MCM berikan bantuan kepada 100 masjid lainnya se-Jakarta dan Bekasi
(Foto: istimewa)

Lebih jauh disampaikan Wishnu, bantuan serupa diberikan secara serempak kepada 100 masjid lainnya se-Jakarta dan Bekasi. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat serta sebagai bagian dari upaya memuliakan rumah Allah. Sehingga nantinya, jamaah masyarakat sekitar dan yang lewat dapat menggunakan masjid sebagai sarana beribadah dengan lebih khusyuk.

Sementara itu, meski dalam pertemuan sederhana, bantuan yang diberikan MCM sangat diapresiasi Ahmad Syatiri Abduh, Ketua DKM masjid tersebut.

image
Bantuan diharapkan MCM dapat memberikan rasa khusyu kepada jamaah
(Foto: Istimewa)


“Dahulu ini didirikan kakek saya, lalu dilanjutkan bapak saya dan kini saya yang mengurusnya. Kami tentu bergembira dan berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Apalagi seperti kita lihat, ada beberapa renovasi atau pembangunan. Tidak hanya membuka pintu, tapi harapannya dengan bantuan ini bisa menjadikan warga lebih tekun beribadah dan nyaman dalam melaksanakan ibadah," ujarnya.(exe)

Daftar masjid penerima bantuan MCM:

1. Masjid Jami Al hidayah, Cipinang, Jakarta Timur
2. Masjid Jami Nurul Huda , Kebon Pala, Jakarta Timur
3. Masjid Jami Ar Rahman, Kebon Pala, Jakarta Timur
4. Masjid Baiturrahman, Cawang Jakarta Timur
5. Masjid Jami at Taufiq, Tebet, Jakarta Selatan
6. Masjid Jami Al Izzah, Tebet, Jakarta Selatan
7. Masjid Al Bayyinal, Setiabudi, Jakarta Selatan
8. Masjid Al Kamal, Kuningan, Jakarta Selatan
9. Masjid Al Mughni, Jakarta Selatan
10. Masjid Al Mubarok, Jakarta Selatan
11. Masjid Jami Nurul Iman, Kabupaten Bekasi
12. Masjid Raya, Jati Mulya, Kabupaten Bekasi
13. Masjid Jami Amar Ma’ruf, Bulak Kapal, Kota Bekasi
14. Masjid Al gufron, Margahayu, Kota Bekasi
15. Masjid Nurul Iman, Margahayu, Kota Bekasi
16. Masjid Jami Hidayatul Rahman, Jatimulya, Kota Bekasi
17. Masjid Al-Azhar, Jaka Permai, Kota Bekasi,
18. Musala Asmaul Husna, Pekayon, Kota Bekasi
19. Masjid Darul Hikam, Pondok Gede, Kota Bekasi
20. Masjid Nurul Yakin, Pondok Gede, Jatibening
21. Masjid Cut Meutia, Menteng
22. Masjid Jami Maulana Hasanuddin
23. Dan seterusnya