Marvelous Game Showcase 2023 — 2 Game Rune Factory Baru Diumumkan!

Marvelous mengumumkan banyak sekali game yang sedang mereka kembangkan. Dan salah satu seri yang hadir adalah Game Rune Factory.

Marvelous Game Showcase 2023 — 2 Game Rune Factory Baru Diumumkan!

Pada acara Marvelous Game Showcase 2023 yang baru saja selesai, Marvelous mengumumkan banyak sekali game yang sedang mereka kembangkan. Dan salah satu seri yang hadir adalah Game Rune Factory.

Rune Factory (RF) adalah game spin-off dari Story of Seasons yang juga dikembangkan oleh Marvelous. Game ini menggabungkan tema Fantasy dan juga Farm ala game Story of Seasons. Menariknya, pada pengumuman tersebut, Studio ini mengumumkan 2 game Rune Factory sekaligus.

2 Game Rune Factory Bertemakan Barat dan Timur

Marvelous Game Showcase 2023 Game Rune Factory
Game Rune Factory Project Dragon

Pada acara Showcase tersebut, Marvelous mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan 2 game RF dengan tema barat dan timur. Untuk tema Timur, game ini diberi nama Project Dragon.

Project Dragon sendiri merupakan game Rune Factory yang berlokasi di negeri timur yang terlihat seperti Jepang pada era Samurai. Pada trailer revealnya, terdapat naga yang dikendarai dan juga beberapa mini-game yang dapat dimainkan.

Ciri khas dari game spin-off Story of Seasons ini adalah hampir semua karakter utamanya kehilangan ingatan pada awal cerita. Namun Marvelous sendiri mengatakan bahwa pemain nanti akan tau apakah karakter utama pada Project Dragon kehilangan ingatan atau tidak ketika memainkannya.

YouTube video

Karakter utama yang dimainkan juga merupakan seorang Earthmate yaitu orang – orang yang memiliki hubungan khusus dengan bumi, sehingga naga yang ada pada game ini akan menjadi hal penting berkaitan dengan jalan cerita.

Marvelous mengatakan bahwa mereka ingin memberikan pengalaman yang unik dari seri utama dan juga mengembangkan elemen umum seperti kehidupan dalam game, petualangan, dan juga hubungan romantik dari karakter.

Selain mengumumkan Project Dragon, Marvelous juga mengumumkan game lain dari serial tersebut yaitu Rune Factory 6 yang merupakan lanjutan dari seri RF. Dan game inilah yang menjadi konsep game “barat” mereka.

Rune Factory 6 Masih Berupa Teaser?

Marvelous Game Showcase 2023 Game Rune Factory 6
Logo Game Rune Factory 6

Rune Factory 6 juga diumumkan sebagai game yang sedang dalam tahap pengembangan. Pihak Marvelous menyebutkan bahwa game ini akan berlokasi di benua daerah barat yang bernama Adonea.

Dengan Project Dragon yang berada di Timur dan RF 6 berada di barat, sepertinya perusahaan game ini membawa seri farm fantasy tersebut ke region – region yang belum pernah disentuh sebelumnya.

Game ini sendiri masih belum banyak diberikan detailnya oleh Marvelous. Karena pengumumannya hanya berupa teaser, hanya logo game saja yang diperlihatkan dimana logo tersebut memperlihatkan kota yang cukup megah.

Marvelous menjanjikan informasi lebih lanjut seiring kedua game dikembangkan. Saat ini, kedua game masih belum memiliki tanggal pasti untuk perilisan dan juga platform apa game – game tersebut akan rilis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]