Ma"ruf Amin Gelar Silaturahmi Akbar di Serang, Banten Bersatu untuk Indonesia

BREAKINGNEWS.CO.ID - Hujan yang mengguyur Alun Alun Barat Kota Serang tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menghadiri Silaturrahmi Akbar Banten Bersatu yang digelar Minggu (3/3/2019) pagi. Sekitar 8 ribu jamaah tumpah ruah menyambut kehadiran Prof. Dr. KH. Ma"ruf Amin, putra Banten, yang kini menjadi calon wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 berpasangan dengan petahana, Ir.…

Ma"ruf Amin Gelar Silaturahmi Akbar di Serang, Banten Bersatu untuk Indonesia

BREAKINGNEWS.CO.ID - Hujan yang mengguyur Alun Alun Barat Kota Serang tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menghadiri Silaturrahmi Akbar Banten Bersatu yang digelar Minggu (3/3/2019) pagi. Sekitar 8 ribu jamaah tumpah ruah menyambut kehadiran Prof. Dr. KH. Ma"ruf Amin, putra Banten, yang kini menjadi calon wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 berpasangan dengan petahana, Ir. Joko Widodo.

Acara diawali dengan istighosah yang dipimpin KH. Aliman Akhyar. Doa untuk keselamatan bangsa dan juga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari bahaya laten yang bisa muncuk seketika.

"Hari ini langit di Kota Serang berlimang berkah dengan turunnya hujan dari dzikir masyarakatnya. Banten Bersatu untuk Indonesia. Kita berharap ke depan Indonesia semakin maju dan mendapatkan pemimpin terbaik untuk memimpin negeri ini dari proses Pilpres 2019 yang jujur dan adil. Semoga salah satu putra terbaik Banten akan memimpin Indonesia yang lebih sejahtera," kata KH. Abdul Hamid Pujiono, Ketua Panitia Silaturrahmi Akbar.

Acara dimeriahkan dengan atraksi marching band, pengibaran bendara merah putih raksasa berukuran 6 M x 12 M, dan senandung sholawat dari Veve Zulfikar. Hadir juga dua komedian, Rico Ceper dan Beddu, yang bertindak sebagai pembawa acara. "Persatuan adalah segalanya. NKRI harga mati. Untuk itu kita butuh pemimpin yang mumpuni. Sinergi Umara dan Ulama. Nasionalis dan Religius," kata Beddu disambut tepuk tangan jama"ah yang hadir.

"Cari pemimpin yang mampu mempersatukan. Cari pemimpin yang bisa jadi imam karena Indonesia adalah negeri yang butuh sentuhan kearifan dan kebijaksanaan. Pemimpin yang optimistis, bukan pesimistis," Rico Ceper menambahkan.

Sementara itu, Ma"ruf Amin dalam tausiah kebangsaannya mengingatkan kepada masyarakat Banten untuk senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyyah. "Jangan sampai Pilpres memecah belah bangsa. Pilpres harus mengantarkan Indonesia lebih kuat. Lebih hebat dan lebih maju. NKRI harga mati. Sholawat sampai mati, taubat sebelum mati," kata Ma"ruf Amin dalam ceramahnya mengutip lagu yang sering dinyanyikan Charlie van Houtrn, vokalis Setia Band.

Ma"ruf Amin juga mengingatkan bagaimana patriotisme masyarakat Banten dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kini, di harus mengisi kemerdekaan masyarakat Banten juga harus mengambil peran terdepan. "Banten Bersatu untuk Indonesia. Apabila ada pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa, masyarakat Banten akan tampil paling depan untuk mengusirnya," kata Ma"ruf Amin.

"Karena itu doakan dan dukung total agar ada putra Banten yang tampil untuk memimpin bangsa ini," KH. Ma"ruf Amin menambahkan.

"Jangan ada fitnah, jangan ada hasud, jangan ada dengki, jangan ada hoax, dan jangan ada dusta di antara kita untuk mengantarkan putra terbaik Banten untuk memimpin Indonesia. Banten Bersatu, Indonesia Maju," pungkasnya.