Main Game di Android 14 Bakalan Bisa Pakai Kontroler PlayStation 5

Sony baru-baru ini meluncurkan kontroler PlayStation 5 yakni DualSense Edge. Kontroler DualSense Edge dimungkinkan untuk menggunakannya di perangkat Android 14.

Main Game di Android 14 Bakalan Bisa Pakai Kontroler PlayStation 5
image

JawaPos.com – Sony baru-baru ini meluncurkan kontroler PlayStation 5 (PS5) yakni DualSense Edge. Pada kontroler versi baru ini menampilkan banyak tambahan untuk para pemain. Beberapa fitur juga ditingkatkan.

DualSense Edge Controller pada dasarnya adalah milik Sony dari kontroler Xbox Elite. Muncul dengan joystick yang dapat ditukar, tombol kembali, dan fitur lainnya. Dengan tombol kembali, Anda dapat menyesuaikan tindakan tertentu.

Misalnya, Anda dapat melompat, membidik, dan menembak secara bersamaan di Fortnite. Ini adalah aksesori yang lebih mahal. Untungnya, aksesori gaming ini tidak akan terbatas pada PS5 saja.

Kabarnya, pemilik kontroler DualSense Edge dimungkinkan untuk menggunakannya di perangkat Android dengan pembaruan Android 14. Sejauh ini, Android memang selalu menawarkan dukungan untuk aksesori kontroler game.

Karenanya, kontroler PS4 dan PS5 Sony semuanya didukung. Dengan diluncurkannya DualSense Edge, pengguna menemukan bahwa perangkat baru tersebut tidak didukung. Nah, itu berubah dengan Android 14.

Menurut pengembang Mishaal Rahman di Twitter, Android 14 menghadirkan file tata letak baru untuk DualSense Edge. Ini memberi sistem operasi atau OS, dan ponsel dengannya, dukungan yang tepat untuk kontroler premium. Dengan Developer Preview baru, Android 14 akan benar-benar mengenali setiap penekanan tombol.

Namun demikian, dilansir dari Gizchina, perlu dicatat bahwa perangkat juga memerlukan patch kernel hid-PlayStation baru. Langkah ini diperlukan, karena kontroler memiliki ID produk yang berbeda. Yang jelas, memiliki dukungan konektivitas di Android 14 bisa memperluas skenario penggunaan DualSense Edge.

Meskipun kemungkinan besar Anda dapat memainkan game di ponsel Android 14 Anda dengan kontroler ini, tidak disarankan untuk membeli perangkat tersebut jika Anda tidak memiliki PS5? Kenapa? Harganya mahal.

Dan kemungkinan besar Anda juga akan dilayani oleh pengontrol yang lebih murah saat bermain game seluler di Android 14. Namun, jika Anda membelinya karena menginginkan keunggulan kompetitif pada game PlayStation 5, dan ingin menggunakannya di ponsel dari waktu ke waktu, perubahan ini akan memungkinkan Anda melakukannya.