Main Game Android Lewat PC? Coba Google Play Games PC Sudah Dirilis

Google Play Games versi Beta resmi di rilis Indonesia. Game versi beta ini khusus untuk untuk PC. Dengan bisa diakses, layanan ini tentu membuat gamer dapat lebih mudah memainkan game-game Android di laptop dan PC Windows tanpa emulator.

Main Game Android Lewat PC? Coba Google Play Games PC Sudah Dirilis

Merdeka.com - Google Play Games versi Beta resmi di rilis Indonesia. Game versi beta ini khusus untuk untuk PC. Dengan bisa diakses, layanan ini tentu membuat gamer dapat lebih mudah memainkan game-game Android di laptop dan PC Windows tanpa emulator.

Setelah dirilis di sejumlah negara seperti Korea Selatan dan Australia, Google Play Games PC Beta sudah bisa diunduh di Indonesia. Keunggulannya? Keunggulannya adalah layanan ini memungkinkan pengguna memainkan game Android melalui laptop, PC, atau tablet dengan sistem operasi Windows.

taboola mid article

"Tujuan utama kami adalah menjangkau para pemain game di mana pun mereka berada dan memberi mereka akses ke berbagai macam game di sebanyak mungkin perangkat," tulis Google dalam keterangan resminya.

Google juga menuturkan telah membuat langkah signifikan agar layanan ini bisa menjangkau lebih banyak pemain. Hal itu dilakukan dengan mengurangi persyaratan spesifikasi minimum PC yang bisa mengkases layanan Google Play Games.

"Kami senang dapat memperluas platform kami ke lebih banyak pasar, sehingga para pemain dapat menikmati game favorit mereka di Google Play," tulis perusahaan.

Lalu, bagaimana caranya?

Untuk dapat mengunduh aplikasi Google Play Games Beta, Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya dengan menyalin tautan atau link download berikut di browser-mu: https://play.google.com/googleplaygames

Setelah itu, masuk atau klik download beta dan menunggu proses instalasi software. Untuk menjajal Google Play Games PC versi beta, ada beberapa spesifikasi yang disyaratka untuk PC yang.

Spesifikasinya tersebut adalah:

1. Windows 10 (v2004)

2. Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB

3. GPU Intel UHD Graphics 630 atau yang sebanding CPU dengan 4 core fisik

4. RAM 8 GB

5. Akun admin Windows

6. Virtualisasi hardware harus diaktifkan

Sejumlah game sudah bisa dijajal untuk dimainkan melalui aplikasi Google Play Games PC versi beta ini. Beberapa di antaranya seperti Mobile Legends: Bang Bang, 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return.

Sumber: Liputan6/Giovani Dio Prasasti

[faz]