Lotte Grosir Salurkan Bantuan Melalui Baznas untuk Korban Banjir

BREAKINGNEWS.CO.ID – Raksasa Ritel Lotte Grosir menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan untuk korban banjir di wilayah Jabodetabek dengan nilai tidak kurang dari Rp300.000 juta.

Lotte Grosir Salurkan Bantuan Melalui Baznas untuk Korban Banjir

BREAKINGNEWS.CO.ID – Raksasa Ritel Lotte Grosir menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan untuk korban banjir di wilayah Jabodetabek dengan nilai tidak kurang dari Rp300.000 juta.

Bantuan sebesar itu terwujud dalam  beragam kebutuhan seperti air mineral, makanan siap saji, biskuit, makanan bayi, diapers, susu bayi, dan alat-alat kebersihan. Rencananya, barang-barang bantuan tersebut akan disebar di sejumlah lokasi penampungan para korban terdampak banjir yang terjadi pada hari pertama tahun 2020 lalu.

 Pelaksanaan pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis di Posko pengungsi di GOR Pancoran, Pengadegan, Jakarta Selatan, Senin (6/1)/2019, yang dihadiri oleh Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta dan Direktur Marketing Lotte Grosir, Evi Lionawan.

Evi Lionawan mengatakan, Lotte Grosir menyampaikan keprihatinannya terhadap para korban banjir, terutama yang masih harus mengungsi karena kondisi rumah yang rusak akibat banjir. "Lotte Grosir sangat concern terhadap para korban banjir Jabodetabek, mudah-mudahan tahun depan dapat ditanggulangi lebih baik. Untuk membantu korban ini, kami bekerjasama dengan Baznas.  Kami sudah lama kerjasama dengan Baznas dengan banyak program usaha bagi yang membutuhkan, nah kenapa tidak pada saat banjir ini kita minta tolong  untuk menyalurkan bantuan kepada korban," katanya.

Arifin Purwakananta menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Lotte Grosir kepada lembaganya  guna menyalurkan bantuan ke korban banjir. Bantuan ini akan segera disalurkan ke posko-posko pengungsi  yang tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek.

“Bantuan dari Lotte Grosir ini akan memperkuat cadangan logistik di posko pengungsi yang nantinya juga akan segera disalurkan ke pengungsi. Baznas akan menjaga komitmen menjadi badan zakat yang terdepan dalam membantu masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Bantuan ini  adalah wujud kepedulian kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban warga korban banjir yang saat ini masih harus tinggal di pengungsian. “Ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya wujud nyata sinergi Lotte Grosir dengan Baznas  dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin untuk membantu pemerintah dalam menangani korban bencana maupun masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Karena wilayah Jabodetabek yang terdampak banjir cukup luas, Baznas selaku badan zakat akan terus melaksanakan tanggung jawab membantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan melakukan koordinasi ke banyak pihak baik individu, perusahaan atau instansi pemerintah. Baznas juga akan terus memberikan layanan bantuan baik berupa dapur umum, distribusi makanan, layanan kesehatan, dukungan psikososial, di 13 posko pengungsi yang tersebar di berbagai wilayah.

Arifin mengatakan, masyarakat juga bisa ikut menyumbang bagi korban banjir melalui kasir Lotte Grosir di seluruh Indonesia. Dana yang terhimpun seluruhnya akan disalurkan melalui Baznas kepada warga terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.