Lord of the Rings Dikabarkan Mulai Siapkan Film Baru

Warner Bros. dikabarkan berencana buat film baru Lord of the Rings dengan turut menggandeng Peter Jackson.

Lord of the Rings Dikabarkan Mulai Siapkan Film Baru
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Waralaba film The Lord of the Rings (LOTR) dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Warner Bros. untuk menggarap beberapa film baru.

Variety pada Kamis (23/2) waktu AS memberitakan CEO Warner Bros. David Zaslav yang memastikan dua petinggi baru studio mereka, Mike De Luca dan Pam Abdy, menjadi sosok utama yang menjembatani inisiasi tersebut.

Meski belum dipastikan detail sutradara yang terlibat, pengarah trilogi LOTR Peter Jackson bersama kolaboratornya, Fran Walsh dan Philippa Boyens, disebut-sebut akan tetap terlibat dalam proyek itu.

"Kami berharap dapat terus berdiskusi dengan mereka lebih jauh untuk mendengarkan visi mereka bagi waralaba ini di masa depan," tutur Jackson, Walsh, dan Boyens dalam keterangan resmi mereka, seperti dilansir via Variety.

Proyek film-film terbaru LOTR ini nantinya berada di bawah payung rumah produksi milik Warner Bros. New Line Cinema yang akan bekerja sama dengan Embracer Group, pemilik lisensi resmi adaptasi novel Tolkien untuk waralaba LOTR dan The Hobbit.

Di sisi lain, kesepakatan ini juga disambut baik oleh Freemode, perusahaan pemilik lisensi film yang berada di bawah payung Embracer. Kesepakatan ini nantinya berada di bawah payung Middle-earth Enterprises.

"Menyusul akuisisi Middle-earth Enterprises baru-baru ini, kami sangat senang memulai perjalanan kolaboratif baru dengan New Line Cinema dan Warner Bros. Pictures untuk menghadirkan dunia J.R.R. Tolkien kembali ke layar lebar dengan cara baru dan menarik," ujar Lee Guinchard, CEO Freemode, dilansir Variety.

Sementara itu, De Luca dan Abdy adalah dua sosok petinggi yang baru saja bergabung dengan Warner Bros. untuk mengepalai studio New Line.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, De Luca dan Abdy meninggalkan MGM yang telah diakuisisi Amazon - pemegang hak siar untuk LOTR di layanan streaming.

Dilansir dari Variety, De Luca dan Abdy mengatakan New Line akan "melakukan terobosan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mewujudkan kisah, karakter, dan dunia yang luar biasa dari LOTR di layar lebar."

Mereka juga mengatakan, seluruh cakupan dan detail luas yang telah disajikan dalam dua trilogi sebelumnya, masih belum merangkum keseluruhan kisah menakjubkan dari buku milik Tolkien.

Trilogi Lord of The Rings yang diarahkan Peter Jackson dimulai dengan The Fellowship of the Ring (2001), The Two Towers (2002) dan diakhiri dengan The Return of the King (2003). Film-film tersebut diadaptasi dari bagian ketiga novel berjudul sama karangan J.R.R Tolkien.

Dibintangi Elijah Wood, Ian McKellen, Liv Tyler, Viggo Mortensen, Sean Astin, dan Cate Blanchett, ketiga film itu berhasil merengkuh 30 nominasi Academy Awards dan membawa pulang 17 piala, termasuk kategori Best Pictures untuk The Lord of the Rings: The Return of the King pada 2003.

(far/chri)

[Gambas:Video CNN]