Liburan ke Jepang? Selain Tokyo 5 Kota Ini Bisa Jadi Destinasi

Masing-masing punya pesona sendiri, intip sederet destinasi kota di Jepang yang menarik untuk dikunjungi.

Liburan ke Jepang? Selain Tokyo 5 Kota Ini Bisa Jadi Destinasi

Jepang akan selalu jadi destinasi liburan yang direkomendasikan. Negeri sakura empat musim ini sangat kental akan budaya sehingga menarik untuk dikunjungi, Beauties. Apakah kamu salah satunya yang ingin liburan ke Jepang? Jika kamu pemegang e-paspor, pengajuan visa waiver kini bisa dilakukan secara online, jadi akan lebih mudah untuk mengunjunginya.

Itinerary atau rencana perjalanan juga masuk hal yang perlu disiapkan sebelum berangkat, Beauties. Kota-kota apa saja yang jadi tujuan, misalnya. Ya, selain Tokyo, masih banyak kota di Jepang lainnya yang tak kalah indah dan menarik untuk dilihat. Kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan kereta shinkansen. Berikut destinasi wisata di Jepang selain Tokyo yang bisa masuk daftar rencana perjalananmu.

Kyoto

Tofuku-ji Temple, Kyoto/
Tofuku-ji Temple, Kyoto/ Foto: instagram.com/visit_kyoto

Kyoto merupakan mantan ibukota Prefektur Kyoto yang populer akan kuil-kuilnya. Kota yang berikan pesona pedesaan  ini mempunyai banyak aset bersejarah serta bangunan tradisional. Contohnya kuil Kiyomizudera, Fushimi Inari Taisha, Kuil Kinkakuji, Nijo Castle, dan lain-lain. Jika ingin menikmati keindahan taman Jepang, Kuil Tenryuji dan Ryoanji akan cocok jadi tujuanmu.

Nara

Nara Park/
Nara Park/ Foto: instagram.com/visitnarajp

Kuil-kuil di kota Nara juga tak kalah populer, Beauties. Berbatasan dengan Prefektur Kyoto, hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk  mencapai kota yang terletak di Prefektur Nara ini menggunakan kereta. Di kota kuno ini, kamu bisa menemukan banyak rusa yang berkeliaran di sekitar Taman Nara, melihat indahnya kuil Kofuku-ji dan Todai-Ji, serta melihat karya seni antik di Museum Nasional Nara.

Lihat deretan kota lain dengan klik halaman selanjutnya!