Lanjutkan Kesuksesan di Jakarta, Makassar dan Bandung, Japanese Film Festival Tambah Layar di Yogyakarta

Tiga film Jepang pilihan dihadirkan pada special screening di CGV J-Walk Mall, Yogyakarta.

Lanjutkan Kesuksesan di Jakarta, Makassar dan Bandung, Japanese Film Festival Tambah Layar di Yogyakarta

Kapanlagi.com - The Japan Foundation baru saja menyelenggarakan Japanese Film Festival 2022 sejak tanggal 3 November 2022 di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Makassar dan Bandung. Total lebih dari 8.500 penonton turut hadir memeriahkan JFF 2022 di tiga kota tersebut.

Total ada 14 film Jepang pilihan yang ditayangkan pada JFF 2022. Antusias para penikmat film Jepang terlihat begitu jelas dari rasio okupansi kursi, partisipasi dalam program Merchandise Hunt, serta tingginya publisitas di media sosial.

Menanggapi respons positif ini, JFF 2022 menambah layarnya di kota Yogyakarta dengan tiga film Jepang pilihan pada tanggal 10 Desember 2022. Ini merupakan pertama kalinya JFF hadir di Yogyakarta secara independen, setelah beberapa kali pernah bekerja sama dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Special Screening ini akan diselenggarakan di CGV J-walk Mall dengan menayangkan tiga film, yaitu: Poupelle of Chimney Town (Hirota Yusuke, 2022); ANIME SUPREMACY! (Yoshino Kohei, 2022), dan Lesson in Murder (Shiraishi Kazuya, 2022). Tiga film tersebut dipilih karena mendapatkan animo yang bagus dari penonton di tiga kota sebelumnya, serta mewakili tiga genre berbeda.

•

1. Tiga Film Jepang Pilihan

image

Film Poupelle of Chimney Town didedikasikan bagi penonton semua umur termasuk anak-anak. Bercerita tentang Lubicchi, seorang anak yang ingin melihat bintang di langit seperti yang pernah diceritakan ayahnya. Kemudian, ia bertemu Poupelle, seorang makhluk yang terbuat dari tumpukan sampah. Bersamanya, ia bertualang mencari langit berbintang di dunia yang penuh asap. Film ini mewakili genre animasi.

Film ANIME SUPREMACY! merupakan sebuah film bergenre drama yang menggambarkan seluk-beluk dunia produksi animasi di Jepang yang kompetitif. Menceritakan dua orang sutradara muda berbakat yang saling berkejaran mengejar rating pertama selagi tetap mempertahankan idealismenya. Film ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi penggemar animasi, tetapi juga mengharukan khususnya bagi para pembuat film dan animasi di Indonesia.

Film ketiga yaitu Lesson in Murder yang merupakan sebuah film thriller/mystery. Film ini bercerita tentang seorang pembunuh kawakan yang manipulatif. Seorang pemuda ditantang untuk membuktikan sebuah kasus pembunuhan dengan petunjuk yang diatur oleh si pembunuh. Bukti demi bukti muncul dengan menampilkan adegan yang membuat bergidik.

2. Harga Tiket JFF 2022 Yogyakarta

image

Tiket JFF 2022 Special Screening di Yogyakarta dibanderol pada harga Rp 15.000 per film dan dapat dibeli melalui seluruh platform layanan CGV mulai tanggal 7 Desember 2022. Informasi selanjutnya akan diumumkan di media sosial JFF Indonesia.

Jadwal Penayangan Special Screening JFF 2022 di Yogyakarta, 10 Desember 2022:

Poupelle of Chimney Town (13:05 WIB)
ANIME SUPREMACY! (15:20 WIB)
Lesson in Murder (18:00 WIB)