Laka Ambulans di Tol Paspro, Jenazah Terlempar ke Jalan, Warga: Mirip Film Azab

Tragedi kecelakaan ambulans di Tol Pasuruan-Probobolinggo atau Tol Paspro KM 833 jadi perbincangan warga. ...

Laka Ambulans di Tol Paspro, Jenazah Terlempar ke Jalan, Warga: Mirip Film Azab
image

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tragedi kecelakaan ambulans di Tol Pasuruan-Probobolinggo atau Tol Paspro KM 833 jadi perbincangan warga. Pasalnya, jenazah yang dibawa ambulans bertuliskan partai itu terlempar keluar dan tergeletak di pinggir jalan, Kamis (20/4/2023).

Ronny, salah satu pengendara yang melihat saat kejadian mengaku sangat tidak percaya kalau yang terlempar itu adalah jenazah. 

Advertisement

"Serasa nonton film azab di televisi. Saat kejadian saya pas posisi di belakang ambulans itu. Kerasnya beturan karena ditabrak dari belakang, membuat jenazah terlempar," kata pria asal Kabupaten Probolinggo itu.

Kecelakaan yang terjdi di Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, hingga saat ini masih menjadi perbincangan warga. Videonya pun viral di media soasial.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun ada dua korban luka ringan. Sementara jenazah yang terlempar langsung dibawa ke rumah duka dengan mobil ambulans lain.

Informasi yang didapat dari berbagai sumber terpercaya, ambulans bernopol KH 9716 P ini membawa jenazah berjenis kelamin laki-laki. Ambulans berangkat dari Kabupaten Jember menjemput korban di Mojokerto dan hendak dimakamkan di Jember.

Ambulans tersebut membawa lima anggota keluarga jenazah tersebut. Ambulans itu ditabrak dari belakang oleh mobil VW bernopol D 1399 UBI yang dikendarai Abdul Kadir.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Kumoro mengatakan, untuk identitas jenazah pihaknya belum dapat laporan. Hanya saja, jasad terlempar dari dalam mobil ambulans.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja jasad terlempar keluar setelah terlibat kecelakaan. Untuk data identitas jasad belum kami terima, hanya saja warga Jember," terang Iptu Kumoro.

Selanjutnya, kedua korban yang mengalami luka kemudian mendapat perawatan, sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan di exit tol Tongas.

Untuk penyebab kejadian kecelakaan ambulans di Tol Paspo itu, pihak Satlantas Polres Probolinggo, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.