Kisah Sukses Womanpreneur Nathania Astria, Bangun Bisnis dari Nol dan Bertahan di Era Pandemi

Sejak kehadiran KPop dan KDrama yang semakin populer pada 2010 silam, banyak orang yang penasaran ingin datang langsung berkunjung ke Korea.

Kisah Sukses Womanpreneur Nathania Astria, Bangun Bisnis dari Nol dan Bertahan di Era Pandemi
image

SELEBRITALK -  Salah satu negara yang banyak dituju untuk liburan yaitu Korea Selatan yang  telah menjelma menjadi sebuah destinasi liburan favorit bagi wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia.

Sejak kehadiran KPop dan KDrama yang semakin populer pada 2010 silam, banyak orang yang penasaran ingin datang langsung berkunjung ke Korea Selatan.

Tujuan mereka cukup beragam, mulai dari benar-benar berlibur dan berkunjung ke destinasi wisata, hingga sekadar pergi ke tempat populer yang menjadi lokasi syuting drama atau sering didatangi selebriti Korea. Selain itu wisata kuliner modern, sejarah, hingga wellness pun turut menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Lisa BLACKPING Akan Muncul di Album Mendatang Taeyang BIGBANG

Peluang bisnis tour and travel ke Korea pun terbuka lebar. Potensi bisnis ini juga masih sangat menjanjikan. Meski saat ini persaingan semakin sengit. Salah satunya, womanpreneur Nathania Astria yang melihat peluang bisnis tersebut.

Dia lalu mendirikan Backpacker Korea sebagai jasa land tour dan private tour dengan konsep backpacker sejak tahun 2013 silam.

Berdirinya Backpacker Korea bermula dari hobi travelling Nathania Astria yang sering menyusun itinerary anti-mainstream pribadi yang dipakai untuk jalan-jalan sendiri, lalu ia mulai mengajak teman-teman untuk ikutan trip anti-mainstream yang ia susun.

Baca Juga: Kim Chae Hyun Kep1er Alami Cedera Pergelangan Kaki, 2 Hari Setelah Comeback

Diluar dugaan, respons permintaan trip anti-mainstream cukup bagus sehingga muncullah ide-ide untuk merambah menjadi peluang bisnis trip dan mulai mendirikan Backpacker Korea.