Keren Nih! Film Pendek Anyar Riri Riza Pakai Smartphone OPPO

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan berdurasi 30 menit ini diambil keseluruhan dengan menggunakan kamera dari OPPO Find X5 Pro 5G.

Keren Nih! Film Pendek Anyar Riri Riza Pakai Smartphone OPPO
image

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada yang unik dari film pendek bernuansa romance misteri berjudul 'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu' garapan Riri Riza dan Miles Films. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan berdurasi 30 menit ini diambil keseluruhan dengan menggunakan kamera dari OPPO Find X5 Pro 5G.

'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu' merupakan cerita sinematik tentang kompleksnya dunia mencipta. Film pendek drama bernuansa romance misteri ini bercerita tentang Rhun (35 tahun), seorang penulis yang terpikat dengan seorang pembaca novelnya dan kemudian terbawa dalam situasi yang tak terduga.

Sutradara Riri Riza mengatakan bahwa kolaborasi pembuatan film dengan menggunakan smartphone OPPO ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya meluncurkan film pendek "You and Me in Low Angle".


Menurutnya, OPPO Find X5 Pro 5G yang memiliki Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X sangat membantunya dalam meng-capture tone warna gelap yang seringkali menjadi kendala dalam menampilkan emosi pemain.

"Pengambilan gambar dalam nuansa yang minim cahaya agar dapat menampilkan suasana romance misteri yang tak terduga dan emosi-emosi di dalam film ini, tentu tidaklah mudah. Tapi dengan smartphone OPPO Find X5 Pro 5G, kendala tersebut dapat teratasi. Ini memungkinkan saya mendapatkan hasil gambar yang memberikan sentuhan emosi dalam film ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, 4K Ultra Night Video OPPO Find X5 Pro 5G juga menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR untuk memaksimalkan detail dan rentang dinamis video sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik.

OPPO Find X5 Pro 5G juga dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP serta lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77% jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik sehingga mampu meningkatkan akurasi warna.

Tidak heran dengan semua keunggulan tersebut, Riri Riza mantap menggarap film pendeknya menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G.

Sementara itu, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan pihaknya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Riri Riza, sineas kebanggaan Indonesia yang juga figur Cinefinders untuk menghadirkan film yang keseluruhan pengambilan filmnya menggunakan kamera smartphone OPPO Find X5 Pro 5G.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen dukungan OPPO terhadap industri kreatif termasuk industri perfilman di tanah air," jelas Patrick.

Film pendek eksklusif OPPO CineFinders 'Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu' ini dapat disaksikan di Official Youtube channel OPPO Indonesia pada 6 Oktober 2022.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bukan Oppo, Xiaomi atau Vivo, Ini Raja HP Baru di RI


(rah/rah)