Keren! Film Ini Wakili Indonesia di Oscar 2023

Malang Posco Media – Film Ngeri-Ngeri Sedap karya rumah produksi Imajinari akan mewakili Indonesia di laga Oscar 2023. Film yang bertema keluarga dan diproduksi serta dimainkan dengan kru yang...

Keren! Film Ini Wakili Indonesia di Oscar 2023
image

Malang Posco Media – Film Ngeri-Ngeri Sedap karya rumah produksi Imajinari akan mewakili Indonesia di laga Oscar 2023.

Film yang bertema keluarga dan diproduksi serta dimainkan dengan kru yang didominasi oleh suku Batak membuat film ini unik. Para pemain film ini diantaranya Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, dan lainnya.

Dilansir dari detikHot, Minggu (9/10), menjadi salah satu film yang menyita perhatian masyarakat Indonesia dan banyak menarik perhatian penonton, berikut fakta film Ngeri-Ngeri Sedap:

1. Perwakilan Indonesia di Piala Oscar 2023
Ngeri-Ngeri Sedap dianggap memiliki potensi untuk dipertimbangkan juri Academy Awards ke-95 dalam kategori Best International Feature Film. Film ini dirilis pada tahun 2022, yang bercerita tentang kerinduan Mak Domu terhadap ketiga anak laki-lakinya yang merantau ke Pulau Jawa, merupakan garapan Bene Dion Rajagukguk .

2. Kaya akan budaya Indonesia
Ngeri-Ngeri Sedap mengandung nilai budaya Indonesia khususnya budaya Batak. Ada beberapa hal yang dimuat dalam film diantaranya orang Batak yang harus menikah dengan sesama Batak, orang Batak yang identik bekerja di dunia hukum, dan kewajiban anak bungsu untuk menjaga orangtua di rumah.

3. Visual yang menakjubkan
Pada film ini terdapat keindahan visual Danau Toba yang menjadi latar utama dalam film Ngeri-Ngeri Sedap. Danau Toba menjadi danau terluas di Asia Tenggara, sehingga menjadikannya sebagai salah satu dari 5 destinasi superprioritas Indonesia. Keindahan Danau Toba pun sudah tidak perlu diragukan lagi, di sekelilingnya terdapat bukit hijau salah satunya Bukit Holbung yang menjadi lokasi piknik keluarga di film tersebut.

4. Masuk daftar film terlaris sepanjang masa
Film ini masuk ke dalam daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Bersanding bersama deretan film lainnya seperti KKN Desa Penari dan Dilan 1990. Film yang diproduseri oleh Dipa Andika ini berhasil meraih lebih dari 2,8 juta penonton selama periode penayangan. Ngeri-Ngeri Sedap pamit pada 5 Agustus 2022, setelah bertahan selama 64 hari di bioskop tanah air.

(aay/aay/dtc/mg7/lin)